Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Joe Biden Dan Kamala Harris Dinobatkan Sebagai Time Person Of The Year

  • Bagikan
Joe Biden Dan Kamala Harris Dinobatkan Sebagai Time Person Of The Year thumbnail

SatuAcehNews – Majalah Time New York (CNN Business) menyebut Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Person of the Year 2020 di majalah Time, Jumat (11/12/2020). Hal ini bukan tanpa alasan. Keduanya telah membuat sejarah baru pada 7 November 2020 lalu.

Seperti kita ketahui, Joe Biden dan Kamala Harris telah mengalahkan petahana Donald Trump. Joe Biden, mantan Wakil Presiden era Barack Obama, merupakan presiden ke-46 AS dengan Wakil Presiden Kamala Harris. Kamala Harris sebelumnya merupakan anggota Senat perwakilan California sejak 2017 serta seorang imigran dari orang tua asal Jamaika dan India. Pada hari itu dia menjadi wanita pertama, orang kulit hitam pertama, dan wakil presiden terpilih pertama di Asia Selatan.

Di Twitter, Kamala Harris mengatakan bahwa pemilu kali ini lebih dari sekadar Joe Biden atau dirinya. ‘Ini tentang jiwa Amerika dan kesediaan mereka untuk memperjuangkannya’. Pernyataan kemenangan juga serupa dari Presiden AS Joe Biden. Menurutnya, inilah saatnya Amerika bersatu.

“Untuk mengubah cerita Amerika serta menunjukkan bahwa kekuatan empati lebih besar daripada kemarahan atau perpecahan, juga untuk berbagi visi penyembuhan di dunia yang berduka, maka Joe Biden dan Kamala Harris adalah Person of the Year 2020 versi majalah TIME,” sebut pemimpin redaksi majalah Time, Edward Felsenthal.

Selain itu, ada pula penghargaan di berbagai bidang yang disebutkan di majalah tersebut. Seperti CEO Zoom Eric Yuan yang dinobatkan sebagai Pengusaha Terbaik 2020. Hal ini dikarenakan zoom yang merupakan layanan obrolan via video telah mengalami lonjakan popularitas di tengah krisis kesehatan yang memaksa orang untuk bekerja dan belajar dari rumah. Sedangkan dalam kategori Guardians of the Year, majalah Time menyebut nama aktivis Assa Traoré, Porche Bennett-Bey, dan Kepala Satgas Covid-19 Gedung Putih Dr. Anthony Fauci.

Tradisi majalah Time dalam memilih orang yang dinilai memiliki pengaruh di dunia ini telah dimulai sejak tahun 1927. Awalnya dimunculkan dengan nama Man of the Year. Namun, nama tersebut kemudian diubah menjadi Person of the Year yang artinya diberikan kepada individu, kelompok, gerakan, atau ide yang paling berpengaruh dalam setahun terakhir.

Meski begitu, tidak semua individu yang berpengaruh positif mendapatkan penghargaan ini. Adolf Hitler, misalnya, pernah menjadi Man of the Year pada tahun 1938. (WNM)

Pembaca: 148

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *