Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Mahasiswa KKNT Gajah Putih Demo Pembuatan Pupuk Cair Eceng Gondok

  • Bagikan
Mahasiswa KKNT Gajah Putih Demo Pembuatan Pupuk Cair Eceng Gondok thumbnail

SatuAcehNews – Aceh Tengah | Mahasiswa KKN Tematik kelompok 3 Toweren Toa Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, mengadakan demonstrasi pemanfaatan limbah untuk pembuatan pupuk cair organik berbasis eceng gondok (eichhornia crassipes) pada hari Sabtu (02/05/2021).

Pupuk cair organik
Mahasiswa KKN Tematik Universitas Gajah Putih memperagakan pembuatan pupuk cair organik yang berasal dari tumbuhan eceng gondok.

Demonstrasi yang dilakukan oleh KKN Tematik Kelompok 3 Angkatan 10 ini, berasal dari berbagai Fakultas yang ada di Universitas Gajah Putih, menggelar kegiatan tersebut di Kampung Toweren Toa.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Mahasiswa KKN Tematik menunjukan kepada masyarakat pupuk organik cair yang sudah difermentasi dan yang belum difermentasi.

Pekan lalu, mahasiswa KKN Tematik tersebut, sudah memproses pupuk cair untuk difermentasikan dan berhasil dalam pembuatannya.

“Kita sudah memfermentasikannya pada pekan lalu dan Alhamdulillah berhasil,” tutur Vevi Diana Bendahara Kelompok 3 KKNT Gajah Putih.

Sambungnya, sehingga pupuk cair tersebut bisa didemonstrasikan langsung serta dibagikan kepada masyarakat setempat.

Tidak hanya sampai di situ saja, mahasiswa KKN Tematik Kelompok 3 tersebut juga membagikan takjil kepada masyarakat setempat. Sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat, karena sudah mengikuti demonstasi pupuk cair organik ini dari awal proses pembuatan.

“Semoga ilmu yang telah kami berikan, dapat bermanfaat kepada masyarakat serta juga dapat memanfaatkan limbah eceng gondok untuk pembuatan pupuk cair,” tambahnya.

“Karena bahan2 yang digunakan sangat mudah untuk didapatkan, apalagi diseputaran danau Lut Tawar ini,” tutupnya. (HSY).


Pembaca:
10

Nasir Djamil Aceh Satu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *