Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Peringati Harlah, PMII Bener Meriah Gelar Bukber dan Tausyiah

  • Bagikan
Peringati Harlah, PMII Bener Meriah Gelar Bukber dan Tausyiah thumbnail

SatuAcehNews – Bener Meriah | Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bener Meriah, peringati hari lahir (Harlah) PMII ke-61 sekaligus buka puasa bersama antara kader PMII dan Majelis Pembina Cabang (Mabincab). Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Bale Atu Kampus STIT Bustanul Arifin Jumat (30/04/2021).

Harlah PMII Bener Meriah

Dalam kegiatan tersebut, Ketua umum PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bener Meriah, Chandra Mahtuahmi melalui Sekretaris Umum Zulkifli mengatakan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati harlah PMII tidak hanya PC Bener Meriah melainkan se Indonesia”.

“Hadirnya PMII di Bener Meriah ini, yakni untuk menjadi Agent of Change dan Social Control pada kebijakan Government,” jelasnya.

Terus bergerak maju, hingga menjadi organisasi terdepan dalam kemajuan. Seperti, pada Tema besar yang diangkat pada Harlah PMII ke-61 tahun ini yaitu PMII Terdepan dalam Kemajuan.

Sambungnya, serta mampu menjawab tantangan zaman hingga bisa membawa perubahan untuk Bener Meriah sesuai dengan ajaran ahlul Sunnah wal jamaah.

Dalam acara harlah tersebut, tutrut dihadiri oleh Ketua dan anggota Mabincab dan Ketua Mabincab Darwinsyah S.Ag’ sekaligus pemotongan kue tumpeng sebagai simbol dari hari lahir PMII ke 61.

Pengurus Mabincab, Sasmindra S.Ag, dalam sambutannya mengatakan, “lahirnya PMII di Bener Meriah agar bisa membawa perubahan untuk Bener Meriah dalam segala aspek”.

“Juga kedepan untuk kader PMII lima tahun kedepan, agar bisa menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri dan seluruh masyarakat luas,” harapnya.

Turut juga dihadiri oleh Anggota DPRK Sofyan selaku Komisi D juga Pengurus Mabincab Bener Meriah. Sebagai pengisi materi dalam Harlah PMII ke-61 tersebut yakni, Dr. H. Suwarno, M.Pdi yang bertajuk “Menjalin silaturahmi bersama kader PMII untuk menghadapi kemajuan zaman dalam bingkai ahlussunah waljamaah di bulan suci ramadhan”. (HSY)


Pembaca:
14

Nasir Djamil Aceh Satu

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *