Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Golkar Aceh bagikan 400 takjil untuk anak yatim dan warga kurang mampu

  • Bagikan
Golkar Aceh bagikan 400 takjil untuk anak yatim dan warga kurang mampu thumbnail

Banda Aceh (ANTARA) – DPD I Partai Golkar Aceh membagikan sebanyak 400 paket takjil berbuka puasa untuk anak yatim dan masyarakat kurang mampu di Banda Aceh. 

“Hari ini kita bagikan sebanyak 400 paket takjil, dan kita langsung mengantarkan kepada mereka, mulai dari rumah yatim hingga ke petugas kebersihan,” kata Ketua DPD I Golkar Aceh TM Nurlif, di Banda Aceh, Senin.

Nurlif mengatakan, ratusan paket takjil tersebut dibagikan ke tujuh titik, seperti untuk para abang becak, penjual sirih dekat Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, petugas kebersihan, tukang parkir, panti anak yatim, rumah singgah, dan masyarakat umum yang datang langsung ke kantor Golkar Aceh.

Kata Nurlif, aktivitas sosial di bulan Ramadhan seperti ini merupakan kegiatan rutin Golkar Aceh setiap tahunnya, dan ini bagian dari tanggung jawab sosial para kader dan pengurus terhadap masyarakat.

“Sesungguhnya apa yang kita lakukan ibadah di bulan suci, kerja-kerja untuk kepentingan orang banyak merupakan ibadah,” ujarnya.

Nurlif menyampaikan, takjil yang diberikan kepada yatim dan warga kurang mampu tersebut berasal dari sumbangan pengurus dan kader partai.

Tak hanya di tingkat provinsi saja, pengurus dan kader DPD Golkar kabupaten/kota se Aceh juga melakukan kegiatan sosial yang sama, hanya saja dalam bentuk yang berbeda. 

Dari daerah ada kain sarung, mukena, sembako, dan semua diberikan kepada anak yatim. Bahkan, beberapa anggota DPR dari Golkar juga ikut melaksanakan kegiatan sosial ini,” kata Nurlif. 

Selain itu, tambah Nurlif, selama Ramadhan ini mereka juga melaksanakan kegiatan shalat tarawih di kantor Golkar Aceh, dilakukan secara bergiliran oleh Ormas sayang Golkar. 

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk solidaritas keagamaan, dalam rangka memperkuat ibadah dan silaturahmi,” demikian TM Nurlif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *