Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Menangkan Dekopin Pimpinan Sri Untari

  • Bagikan
Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Menangkan Dekopin Pimpinan Sri Untari thumbnail

JAKARTA – Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta telah memutuskan Kepengurusan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang sah adalah yang dipimpin Dr Sri Untari Bisowarno, M.AP. Keputusan itu didasarkan kepada eksepsi Dekopin Sri Untari tentang ketidakabsahan legal standing Nurdin Halid di Dekopin diterima Pengadilan Tinggi TUN Jakarta pada Rabu (28/4/2021).

Karena ketidakabsahan legal standing tersebut bahkan pokok perkara tidak lagi dipertimbangkan oleh PT TUN Jakarta. Dengan demikian Nurdin Halid tidak mempunyai hak untuk mengatasnamakan diri sebagai Ketua Umum Dekopin.

Menanggapi keputusan PT TUN Jakarta tersebut Ketua Umum Dekopin, Sri Untari menerangkan setelah keluarnya putusan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan berbagai program strategis untuk menunjang berjalannya roda organisasi. “Menjadi mitra bagi Kementerian Koperasi bagi kami Dekopin, untuk Dekopinwil bermitra dengan Gubernur dan Pemprov, dan Dekopinda bermitra dengan Kabupaten/ Kota,” jelas Sri Untari.

Setelah ini, sebagai Ketua Umum yang sah, ia berencana menyiapkan perayaan Hari Koperasi Nasional yang akan diselenggarakan setiap tanggal 12 Juli. “Menyiapkan puncak Hari Koperasi yang jatuh pada tanggal 12 Juli di Surabaya, karena semangat pahlawan melingkupi para pendekar-pendekar koperasi,” ungkapnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu juga berharap dengan keluarnya putusan PT TUN ini, dapat menjadi momentum titik balik untuk menghadirkan koperasi sebagai solusi ekonomi Bangsa Indonesia. “Kami sudah menyiapkan 5 juta millenial, kami menyiapkan koperasi wanita yang bisa menjadi tonggak keluarga, kami menyiapkan koperasi-koperasi pemuda, kami menyiapkan bagaimana UMKM UMKM ini menjadi anggota koperasi dan mendirikan koperasi,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Aceh, Muhammad Ikhsan SE, M.Si, mengapresiasi putusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta, tersebut.

“Mudah-mudahan hasil Putusan Pengadilan tersebut dapat membawa dampak yang positif bagi semua pihak. Selain itu putusan PT TUN diharapkan membawa Semangat baru bagi kepengurusan Dekopin di seluruh lndonesia” jelas Muhammad ikhsan.

“Dengan adanya putusan tersebut kedepan kita akan terus melakukan upaya- upaya pengembangan dunia Koperasi di Aceh. Sehingga wadah ini benar-benar memberikan dampak yang baik bagi dunia koperasi maupun masyarakat luas”, tutup Ketua Dekopinwil Aceh (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *