Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Satgas Covid-19 Aceh Singkil Gelar Operasi Yustisi, 10 Pengunjung Ramadhan Fair Terjaring

  • Bagikan
Satgas Covid-19 Aceh Singkil Gelar Operasi Yustisi, 10 Pengunjung Ramadhan Fair Terjaring thumbnail

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Tim gabungan Satgas Covid-19 Aceh Singkil, menggelar operasi yustisi di arena Ramadhan Fair di lapangan Meriam Sipoli, Kecamatan Gunung Meriah, Senin (3/5/2021) malam.

Operasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan (Protkes) pencegahan Corona Virus Deseasis 2019 (Covid-19) itu dipimpin Kepala Satpol PP dan WH Aceh Singkil, Ahmad Yani. 

Turut serta Muspika Gunung Meriah dan unsur terkait lainnya. 

Dalam operasi yustisi tersebut, terjaring  10 orang pengunjung yang tak mengenakan masker. Petugas langsung memberikan sanksi sosial  di tempat.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Bandara SIM Siap Dukung Periode Peniadaan Mudik

“Operasi yustisi ini sesuai Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” kata Ahmad Yani. 

Menurut Ahmad Yani, pelanggar Protkes semuanya merupakan pengunjung. Sementara dari pengisi acara Ramadhan Fair tidak ditemukan pelanggaran. 

Disebutkan tingkat kepatuhan terhadap Prokes Covid-19 terus meningkat. Menandakan kesadaran masyarakat di acara Ramadhan Fair cukup bagus.

Ia apresiasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh Singkil, sebagai penyelenggaran Ramdhan Fair, yang menyediakan tempat cuci tangan, posko Covid-19 dan melarang pengunjung tak pakai masker masuk. 

Baca juga: Miliarder Bill Gates dan Melinda Bercerai, 27 Tahun Usia Pernikahan Berakhir Dengan Perpisahan

HIPMI Aceh Singkil menggelar Ramadhan Fair di lapangan Meriam Sipoli sejak 19 April sampai 11 Mei 2021 mendatang.

Program Bidang V Ekonomi Kreatif Koperasi dan UMKM tersebut selaras dengan program pusat terkait pemulihan ekonomi nasional dan memeriahkan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke -20 Kwarda Aceh.

“Pengunjung Ramadhan Fair bertambah patuh terhadap protkes, semoga bisa menjadi contoh terhadap pasar-pasar yang ada di Aceh Singkil,” kata Wanhar Lingga Kabid V Ekonomi Kreatif Koperasi dan UMKM HIPMI Aceh Singkil.(*)

Baca juga: Aceh Singkil Kembali Raih Opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Aceh

Penulis: Dede Rosadi

Editor: Muhammad Hadi

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *