Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Delapan pemain timnas Indonesia masih absen pemusatan latihan

  • Bagikan
Delapan pemain timnas  Indonesia masih absen pemusatan latihan thumbnail

Jakarta (ANTARA) – Delapan pemain Tim Nasional Indonesia dikabarkan belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan (TC) yang sudah dimulai sejak 1 Mei lalu, termasuk Egy Maulana Vikri. 

Sementara tujuh pemain lainnya, yakni Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, Yakob Sayuri dan Yanto Basna. 

“Iya, benar delapan pemain,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto saat dikonfirmasi Antara, Rabu.

Menurut dia, alasan para pemain itu belum dapat bergabung TC bervariasi, termasuk ada pemain yang masih bersama timnya di luar negeri, seperti Egy, Asnawi dan beberapa lainnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Firza Andika saat ini sedang dalam masa pelatihan masuk TNI Angkatan Udara, sementara Yanto dan Yakob belum bisa bergabung karena kendala tiket pesawat. 

Sejauh ini, pihaknya pun belum bisa memastikan kedatangan para pemain tersebut, tetapi yang jelas masih ditunggu.

Meski begitu, ia menuturkan pemain lain yang ada di luar negeri nantinya ada yang bergabung di Jakarta sebelum tanggal 10 Mei, namun ada juga yang langsung menyusul ke Uni Emirat Arab. 

“Pemain dari luar negeri yang akan gabung di Jakarta ada Ryuji Utomo Prabowo dan Syahrian Abimanyu,” ujar pria yang akrab disapa Coach Vava itu.

Kemudian selebihnya, yakni Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman, akan langsung menyusul saat timnas melanjutkan agenda di UEA. 

Timnas Indonesia sudah mulai menjalani latihan sejak Sabtu, 1 Mei 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, untuk persiapan menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di UEA.

Latihan sementara dipimpin oleh Asisten Pelatih Nova Arianto karena Shin Tae-yong masih menjalani karantina mandiri setelah tiba di Jakarta pada Minggu (2/5) malam. 

Indonesia dijadwalkan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021 bertempat di UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G yang ditetapkan AFC.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi kelima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang pada semua laga sisa.

Sementara yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *