Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Bandara Malikussaleh tutup penerbangan komersial

  • Bagikan
Bandara Malikussaleh tutup penerbangan komersial thumbnail

Lhokseumawe (ANTARA) – Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara menutup penerbangan komersial terhitung 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang menyusul kebijakan Kementerian Perhubungan RI tentang pengendalian transportasi menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Bandara Malikussaleh Aceh Utara Sofyan di Lhokseumawe, Kamis, mengatakan penerbangan komersial melayani rute Bandara Malikussaleh ke Bandara Kualanamu dan sebaliknya ditutup total untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Penutupan penerbangan komersial menyusul kebijakan Kementerian Perhubungan RI Nomor 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” kata Sofyan.

Sofyan mengatakan penerbangan komersial dari dan ke Bandara Malikussaleh hanya dilayani maskapai Wings Air. Tujuan penerbangan hanya ke dan dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Penutupan penerbangan selama 12 hari ke depan. Kami sudah menerima surat pemberitahuan dari maskapai Wings Air bahwa tidak melakukan penerbangan terhitung rentang waktu tersebut,” kata Sofyan.

Menurut Sofyan, dalam sepekan terakhir penumpang pesawat rute Bandara Kualanamu ke Bandara Malikussaleh melonjak tajam dikarenakan penumpang mempercepat waktu mudik.

“Sepekan ini penumpangnya penuh dari Kualanamu. Mereka mungkin lebih dulu pulang untuk menghindari aturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran,” kata Sofyan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *