Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Kasus Covid-19 Meningkat, Forkopimda Aceh Timur Tinjau Posko PPKM

  • Bagikan
Kasus Covid-19 Meningkat, Forkopimda Aceh Timur Tinjau Posko PPKM thumbnail

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur, meninjau sejumlah posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah kecamatan di Aceh Timur, Kamis (6/5/2021).

Kunjungan ke Posko PPKM setelah dilaksanakannya rapat teknis tentang pencegahan Covid-19 di Pendopo Bupati Aceh Timur, di Idi Rayeuk.

Turut hadir dalam rapat itu, Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han), Asisten, kepala OPD terkait, dan disambut masing-masing Muspika terkait.

Adapun posko PPKM di Gampong Tangguh Bereh yang dikunjungi di Desa Keude Blang Kecamatan Idi Rayeuk, Gampong Ule Ateung Kecamatan Julok, dan Posko PPKM di Kecamatan Pante Bidari, serta Peureulak.

Dalam kunjungannya ke Posko PPKM di masing-masing kecamatan itu, Bupati H Hasballah Bin HM Thaib SH di hadapan para Camat dan Keuchik meminta pemberlakukan Posko PPKM secara sungguh-sungguh mengingat penyebaran kasus Covid belakangan ini semakin meningkat.

“Para Camat, dan Keuchik wajib waspada dan tak boleh lengah. 

Baca juga: Kisah Sedih Pria Aceh Terserang Stroke di Penang Malaysia, Tak Ada Keluarga dan Tak Jelas Berbicara

Baca juga: Kasus Corona di Aceh Singkil Meningkat, Dulmusrid Minta Warga tak Bepergian Jauh Saat Lebaran

Baca juga: VIDEO Pedagang di Peunayong Nyatakan Sikap, Tolak Dipindah ke Pasar Lamdingin

Kalau ada warga yang terinfeksi segera laporkan, hal ini upaya serius Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam wilayah Aceh Timur,” ungkap Rocky.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran. Menurut Bupati, perlu adanya kesadaran masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19, untuk keselamatan semuanya.

Sementara itu, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S Sos, MTr (Han), mengatakan, keberadaan posko PPKM di tingkat gampong diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro. 

Posko yang dipimpin oleh Keuchik ini, jelas Dandim, dalam kegiatannya melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan, relawan, dan PKK.

“TNI khususnya Kodim 0104/Atim bersama instansi terkait, akan mendukung penuh program pemerintah tersebut,” ungkap Dandim.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *