Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Jelang lebaran, pusat perbelanjaan di Banda Aceh dipadati pembeli

  • Bagikan
Jelang lebaran, pusat perbelanjaan di Banda Aceh dipadati pembeli thumbnail

Banda Aceh (ANTARA) – Masyarakat di Banda Aceh dan sekitarnya mulai memadati pusat perbelanjaan yang ada kota setempat guna membeli berbagai kebutuhan menyambut lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Sejak beberapa hari ini masyarakat mulai memadati pusat perbelanjaan untuk membeli pakaian menyambut lebaran,” kata salah seorang karyawan di pusat perbelanjaan Pasar Aceh Rahmad, di Banda Aceh, Jumat.

Pusat perbelanjaan di Banda Aceh yang dipadati pengunjung dalam pekan ini yaitu Pasar Aceh, Plaza Aceh dan Suzuya Mall. 

Tak hanya itu, toko-toko pakaian yang berada di hampir seluruh sudut Kota Banda Aceh juga mulai tampak ramai dikunjungi dengan tetap mengedepankan  protokol kesehatan seperti menggunakan masker. 

Ia mengatakan pengunjung yang datang umumnya membeli kebutuhan seperti pakaian untuk persiapan lebaran termasuk membeli  kebutuhan pangan, untuk dikonsumsi pada hari raya Idul Fitri.

Rahmad mengatakan, setiap tahun lebaran, pusat perbelanjaan tersebut selalu ramai, mulai dari pagi hingga malam pengunjung biasanya terus meningkat. 

Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Saifullah Abdul Gani meminta peningkatan pengawasan dan monitoring penerapan protokol kesehatan mulai di warung kopi, cafe, pasar, dan tempat umum lainnya agar tidak terjadi kerumunan. 

“Semua pihak harus proaktif dalam penerapan protokol kesehatan agar penyebaran virus corona dapat dikendalikan,” kata Saifullah. 

Saifullah juga berharap semua pihak terutama masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan, dan lebih  cekatan mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *