Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe Laksanakan Pengkaderan Ramadhan 1442 Hijriah

  • Bagikan
Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe Laksanakan Pengkaderan Ramadhan 1442 Hijriah thumbnail

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe mengadakan perkaderan Ramadhan dari 6 hingga 8 Mei 2021 bagi Anak Asuh, Panti Asuhan Muhamadiyah Gandapura Bireuen dengan jumlah peserta 30 orang.

Ketua PDPM Lhokseumawe Abdul Gani Haitamy, dalam sambutan opening ceremony menyampaikan dengan momen MILAD ke-89 Pemuda Muhammadiyah akan terus mengabdi untuk negeri.

Salah satunya perkaderan kali ini, peserta sungguh sangat bersyukur karena akan di asuh oleh Instruktur bersertifikat nasional dan lokal. 

Baca juga: KKB Lepaskan Tembakan ke Arah TNI/Polri di Papua, Ratusan Warga Berlindung ke Kantor Bupati

Perkaderan ramadhan 1442 H pemuda muhammadiyah Lhokseumawe mengusung tema penguatan kapasitas kader fokus kegiatan di lingkungan kampus STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe selam 3 hari.

“Ini di harapkan lahir kader-kader muhammadiyah yang mempunyai ilmu pengetahuan agama dan sosial dengan jiwa filantropi bukan kader karbitan yang hanya nama tanpa ada isi,” kata Abdul Gani Haitamy kepada Serambinews.com, Jumat (7/5/2021).

Ia menyebutkan, Pemuda muhammadiyah Lhokseumawe akan terus mengawal dan memastikan terlaksananya proses perkaderan yang terus menerus dengan konsep sebagai pelapor, pelangsung dan penyempurna.

“Maka pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe terus akan menjadi laboratorium kader ke depan,” sebutnya.

Baca juga: Jabatan Akan Menjadi Taruhan Jika Ada Pejabat Aceh Barat Berani Mudik

Sementara Itu kegiatan perkaderan ini di buka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lhokseumawe Drs H Baihaqi Muhammad.

Dalam sambutan beliau mengingatkan sebuah pepatah “belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, sedangkan belajar di waktu besar bagai mengukir di atas air”. 

Inilah Persyarikatan Muhammadiyah yang memang menempa calon kader terbaik yang bisa berguna bagi negara.

Baca juga: Mualem: Dengan Berat Hati Penundaan Pilkada 2022 Kita Terima

Dalam kegiatan pembukaan perkaderan ramadhan pemuda Muhammadiyah turut di hari oleh pimpinan panti asuhan muhammadiyah lhokseumawe Abu Azwir Ismail, Abu Jafar Geurugok, sebagai pimpinan Panti Asuhan Serta Ketua Asvokasi Hukum Pw. Pemuda Muhammadiyah Aceh bapak Zulfa Zainuddin. Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Lhokseumawe bapak Ners Muhajir.

Lalu Ketua Lazismu Kota Lhokseumawe bapak Farhan Zuhri Baihaqi yang juga wakil Ketua PDPM Lhokseumawe dan tamu undangan laennya.

“Kegiatan perkaderan kali ini dukungan penuh STIKES Muhammadiyah Lhokseumawe,” demikian Abdul Gani Haitamy. (*)

Baca juga: Pria Tampar Imam Saat Shalat, Begini Pengakuan Pelaku Kepada Polisi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *