Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Satgas Covid-19 Kuta Alam Sidak Protkes ke Mall Plaza Aceh

  • Bagikan
Satgas Covid-19 Kuta Alam Sidak Protkes ke Mall Plaza Aceh thumbnail

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh melakukan sidak ke Mall Plaza Aceh, Kamis (6/5/2021) malam.

Kedatangan tim Satgas itu untuk memastikan pusat perbelanjaan di Banda Aceh itu menerapkan Protokol Kesehatan. Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kedatangan tim Satgas Covid-19 itu dipimpin oleh Camat, Kapolsek, dan Danramil Kuta Alam.

Di dalam pusat perbelanjaan itu, tim yang membawa pengeras suara ikut mensosialisasikan kepada pengunjung agar tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Bahkan, sejumlah pengunjung yang tidak memakai masker diingatkan supaya dapat terus memakai masker.

Pantauan Serambinews.com, Tim Satgas Covid-19 datang dalam jumlah belasan orang, mereka sempat bertemu dengan pengelola Plaza Aceh dan Matahari Store, guna mengingatkan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Hari Ini, Bertambah 10 Lagi Warga Lhokseumawe yang Terpapar Covid-19

Baca juga: Satgas Temukan Satu Pengunjung Kafe di Aceh Timur Reaktif Covid-19

Baca juga: Gubernur Aceh Dukung Transformasi IAIN Langsa Menjadi UIN Zawiyah Cot Kala

Baca juga: Irak Tuntut Italia Kembalikan Dana Rp 1,5 Triliun, Pembatalan Pembelian Era Saddam Hussein

Terpantau di dua pintu masuk ke mall tersebut, terdapat petugas yang menjaga agar semua yang masuk memakai masker, serta memeriksa suhu tubuh pada alat yang sudah disediakan.

Camat Kuta Alam, Reza Kamilin mengatakan, sejauh pantauan pihak di dalam pusat perbelanjaannya itu, para pengunjung sudah mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker.

Bahkan, katanya, di setiap pintu masuk juga ada petugas yang berjaga dan mengingatkan supaya para mengunjung mamakai masker dan diukur suhu tubuh.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pusat perbelanjaan memang sangat ramai, ini menandakan ekonomi kita semakin baik, tapi di sisi lain, protokol kesehatan juga harus diterapkan,” ujarnya.

Baca juga: Dampak Larangan Mudik, Puluhan Penumpang Bus Tertahan di Perbatasan Aceh Tamiang

Baca juga: 100 Mobil Putar Balik, Dampak Penerapan Larangan Mudik di Perbatasan Agara- Sumut

Baca juga: Sempat Bangkrut karena Pandemi, Ustaz Solmed Berikan Tips Melewati Masa-masa Sulit dalam Hidup

Katanya, pihaknya sudah memastikan jika Mall Plaza Aceh menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan akurat. Terbukti, lanjutnya, hampir 100 persen pengunjung menggunakan masker.

Reza memperkirakan, pada Sabtu-Minggu ini akan menjadi puncak kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan tersebut. Karena menjadi weekend terakhir dalam bulan Ramadhan.

Sehingga Muspika Kuta Alam, serta Satgas Covid-19 mengimbau kepada pihak manajemen mall tersebut supaya dapat terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Menjelang lebaran, mall tersebut terus dipadati pengunjung, mulai sejak pagi hingga jelang tengah malam. Ara pengunjung berburu pakaian untuk perispaan hari raya Idul Fitri.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *