Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Liga Italia, dwigol Osimhen antar Napoli lompat ke posisi kedua

  • Bagikan
Liga Italia, dwigol Osimhen antar Napoli lompat ke posisi kedua thumbnail

Jakarta (ANTARA) – Dwigol yang dibukukan Victor Osimhen mengantarkan Napoli melompat ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia setelah menghajar Spezia 4-1 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Alberto Picco, Sabtu.

Osimhen mencetak dwigolnya menyusul gol pembuka keunggulan yang dicetak Piotr Zielinski, sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas sekali lewat Roberto Piccoli, sebelum kemenangan Napoli dilengkapi oleh Hirving Lozano.

Kemenangan itu membawa Napoli naik ke posisi kedua dengan raihan 70 poin, melompati Atalanta (69), Juventus (69) dan AC Milan (69) yang baru bermain pada Minggu (9/5).

Sedangkan Spezia (34), yang gagal menang dalam lima pertandingan terakhirnya, sementara tertahan di urutan ke-16 hanya punya jarak aman tiga poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pasukan besutan Gennaro Gattuso sudah berusaha menembus pertahanan tuan rumah, sayang peluang pertama dari Osimhen pada menit ke-12 masih melenceng di sisi kanan gawang.

Tiga menit kemudian serangan Napoli membuahkan hasil ketika umpan Giovanni Di Lorenzo diselesaikan dengan baik oleh Zielinski untuk memperdaya kiper Ivan Provedel.

Spezia berusaha membalas lewat Nahuel Esteves pada menit ke-22 sayang tembakannya masih bisa dihadang barisan pertahanan Napoli dan semenit kemudian serangan balik cepat tim tamu sukses diakhiri umpan matang Zielinski yang dikonversi oleh Osimhen untuk menggandakan keunggulan jadi 2-0 atas tuan rumah.

Sejak itu Napoli terus mencengkeram dominasi permainan, kendati peluang Elseid Hysaj dan Matteo Politano masih belum menemui sasaran.

Semenit jelang turun minum, dalam situasi bola mati Lorenzo Insigne mengirimkan umpan terobosan yang bisa dikejar dan diselesaikan sempurna oleh Osimhen demi memperlebar keunggulan 3-0 atas Spezia.

Tuan rumah berusaha memasuki babak kedua dengan agresif, tetapi dua tembakan beruntun Emmanuel Gyasi dan Giulio Maggiore masih belum mencapai gawang Napoli.

Kerja keras Spezia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64 saat Piccoli menyambar bola muntah hasil tandukan Esteves yang gagal dihentikan sempurna oleh kiper Alex Meret untuk memperkecil ketertinggalan 1-3.

Napoli yang sudah tampil tenang akhirnya merestorasi keunggulan tiga gol mereka pada menit ke-79 kala Lozano menyelesaikan umpan kiriman Osimhen. VAR sempat meninjau dugaan offside sebelum akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Di pengujung waktu normal, Mario Rui hampir menambah lagi marjin keunggulan Napoli tetapi tembakannya bisa digagalkan oleh Provedel, sebaliknya percobaan pemungkas Diego Farias dari jarak jauh untuk Spezia masih bisa dihadang oleh barisan pertahanan tim tamu.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Friuli, Udinese harus rela berbagi satu poin dengan Bologna setelah main imbang 1-1.

Rodrigo de Paul membawa Udinese memimpin sejak menit ke-23, sayang keunggulan itu musnah delapan menit jelang bubaran lantaran eksekusi penalti Riccardo Orsolini.

Hasil itu membuat Udinese dan Bologna belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi kendati berada di papan tengah klasemen.

Udinese menempati urutan ke-11 dengan koleksi 42 poin dan unggul 11 poin dari zona merah, sedangkan Bologna (39) yang persis di bawahnya cuma punya jarak aman delapan poin.

Di pertandingan selanjutnya, Napoli akan menjamu Udinese di Stadion Diego Armando Maradona pada Selasa (11/5) pekan depan, sedangkan sehari sesudahnya Spezia melawat ke Luigi Ferraris menghadapi Sampdoria dan Bologna menjamu Genoa di Renato Dall’Ara.


 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *