Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Sarkawi Serahkan Honorarium untuk 1.158 Guru TPA dan Maddin

  • Bagikan
Sarkawi Serahkan Honorarium untuk 1.158 Guru TPA dan Maddin thumbnail

REDELONG – Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam menyerahkan honorarium kepada 1.158 orang guru Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Maddin yang ada di 10 Kecamatan dalam wilayah itu.

Penyerahan honorarium guru TPA dan Maddin tersebut dilakukan Bupati Tgk H Sarkawi secara simbolis, di Masjid Nur Nabawi Kompleks Perkantoran Pemkab Bener Meriah, dengan tetap menerapkan Prokes, Jumat (7/5/2021).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, honorarium yang diserahkan itutntuk Triwulan pertama. “Pemberian honorarium jangan dilihat dari besar dan kecilnya. Tapi dapat membantu dan meringankan beban atau kebutuhan para Guru TPA dan Maddin dalam merayakan hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sarkawi juga menegaskan, sebanyak 1.158 guru TPA dan Maddin akan tetap menerima honorarium, meskipun belum sebanding dengan apa yang sudah diberikan kepada semua anak diri. “Semoga apa yang telah bapak ibu berikan dan bapak ibu ajarkan kepada semua anak-anak kita semoga dibalas dengan yang lebih tinggi oleh Allah, SWT dengan imbalan surga nantinya,” tandas Bupati.

Dalam kesempatan itu Sarkawi juga berpesan kepada semua guru TPA dan Maddin untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh murid agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan. Apalagi sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah, Taslim SAg MSos dalam laporannya menyampaikan, jumlah guru TPA yang kita berikan honorariumnya sebanyak 1.007 orang dan guru Maddin sebanyak 151 orang dengan jumlah seluruhnya sebanyak 1.158 orang.

Dikatakan, honorarium yang diberikan sebesar Rp 855.000/bulan dan langsung di transfer ke rekening para guru. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asisten I, Drs Mukhlis, Asisten II, drh Sofyan, Kepala BAS Cabang Bener Meriah Zaky, Perwakilan Kemenag Hasbillah, Kadis Kesehatan Abdul Muis SE MT serta SKPK lainnya (hbm/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *