Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Bom Peninggalan Masa Konflik Diledakkan di Aceh Utara

  • Bagikan
Bom Peninggalan Masa Konflik Diledakkan di Aceh Utara thumbnail

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Tim Penjinak Bom (Jibom) Satuan Gegana Brimob Polda Aceh pada Sabtu (8/5/2021) meledakkan bom peninggalan konflik di Gampong Pucok Alue Buket Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara untuk memusnahkannya. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah benda aneh yang diduga bom ditemukan operator beko, Ilyas asal Lhokseumawe saat meratakan tanah milik Sanusi warga Desa Pucok Alue Buket Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Rabu (5/5/2021) pagi. 

Bom tersebut ditemukan Ilyas, sedang melakukan perataan tanah kebun Sanusi, kemudian melihat ada benda aneh yang diduga bom.

Baca juga: Operator Beko Temukan Benda Diduga Bom Saat Ratakan Tanah di Aceh Utara

Atas penemuan benda yang diduga BOM tersebut saksi ilyas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baktya Barat untuk dilakukan proses lebih lanjut. 

Setelah mendapat informasi tersebut, personel Polsek Baktya Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baktya Barat, Iptu Fauzan langsung terjun kelokasi penemuan untuk mengamankan serta memasang police line.

Untuk tindak lanjut, Polres Aceh Utara telah memohon bantuan Polda untuk mengerahkan  tim Jibom Brimob mengevakuasi benda yang diduga bom tersebut. 

Setelah tiba personel Jibom Satuan Gegana Brimob Polda Aceh di Aceh Utara.

Baca juga: Jokowi dan Maruf Amin Dapat THR, Ini Jumlahnya

Kemudian langsung menuju ke lokasi temuan rakitan di kawasan Desa Alue Buket Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, yang dipimpinIptu M Razali.

Sementara itu personel Polsek Baktiya Barat yang ikut mengamankan peledakan bom tersebut, mengimbau dan mengarahkan masyarakat untuk menjauh dari lokasi pendisposalan Bom tersebut.

Selain itu, petugas juga menyiagakan satu unit ambulansdan tenaga medis dari Puskesmas Baktiya Barat juga disiagakan dilokasi sebagai langkah antisipasi dari efek pendisposalan.

“Pendisposalan bom yang ditemukan di Aceh Utara sudah dilakukan Tim Jibom, hingga pipa besi dari bom itu menjadi pecah dengan sisa beton di dalamnya,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Baktiya Barat Ipda Fauzan, Minggu (9/5/2021).(*) 

Baca juga: Ini Pangkalan Militer Luar Negeri Pertama China, Dinding Dilapisi Kawat Silet dan Muat Kapal Induk

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *