Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

IPPEDA Payo Bakong Gelar Pesantren Kilat Masjid Baiturrahim

  • Bagikan
IPPEDA Payo Bakong Gelar Pesantren Kilat Masjid Baiturrahim thumbnail

Pesantren Kilat Ramadhan IPPEDA

SatuAcehNews – Aceh Utara | Ikatan Pemuda Pemudi Desa Alue Bieng (IPPEDA) Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara selenggarakan Pesantren Kilat Ramadan yang kedua tingkat Masjid Baiturrahim. Kegiatan sanlat ini mencakup tiga Gampoeng yakni Gampoeng Keubon Pirak, Alue Leukot dan Gampoeng Alue Bieng. Ahad (09/05/2021).

Acara Pesantren Kilat kali ini, pihak Panitia mengusung tema ‘Wujudkan Generasi Penerus Bangsa yang Berakhlakul Karimah dan mandiri’.

Tgk Muzammil, Ketua Panitia menyampaikan “Pasantren Kilat Yang Ke II ini, kita membuka 6 (enam) Cabang perlombaan yang diperlombakan Yaitu Fahmil Qur’an, Hafalan Ayat pendek, Do’a Harian, Lomba Adzan, Hafalan Iktiqad 50 serta cabang Pidato”.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk mencetak generasi Paya Bakong Menjadi generasi pencinta Al-Qur’an,” jelasnya.

Sambungnya, sehingga nantinya bisa mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an di tingkat Kecamatan Kabupaten dan Provinsi Aceh.

M. Nur, selaku Guchik Alue Bieng mengatakan “acara ini adalah acara rutin yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan untuk mencetak generasi Pencinta Al Qur’an yang siap mengikuti ajang MTQ di tingkat kabupaten dan provinsi Aceh kedepannya”.

Selanjutnya, dirinya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh Geuchik dan Imam Gampoeng dalam kemukiman Baiturrahim yang telah menyukseskan acara tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Tgk Imum dan Geuchik di Kemukiman Baiturrahim,” ucapnya.

Selanjutnya, selaku pemuda Gampoeng Alue Bieng, Hammadi turut mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh unsur pemuda/pemudi Gampoeng Alue Bieng yang telah berkerja keras untuk menyukseskan Acara tersebut. (HSY).

Pembaca: 60

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *