Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Jumlah Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Meningkat Tajam

  • Bagikan
Jumlah Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Meningkat Tajam thumbnail

Masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang mencatat jumlah pasien Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau itu makin meningkat tajam. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafaridi Tanjungpinang, Ahad (9/5) mengatakan jumlah kasus baru Covid-19 bertambah 46 orang sehingga total sejak awal pandemi mencapai 2.485 orang.

Dari 46 pasien baru itu, 27 orang di antaranya bergejala, sedangkan 19 orang lainnya tidak bergejala. Sementara berdasarkan hasil penelusuran tenaga kesehatan, 18 dari 46 orang tertular setelah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19, dua orang memiliki riwayat ke luar daerah, dan 18 orang lainnya merasa tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dan tidak pernah kontak erat dengan pasien Covid-19.

Total jumlah pasien yang terkonfirmasi bergelaja sejak pandemi mencapai 1.383 orang, dan tanpa gejala 1.102 orang, sedangkan total jumlah pasien yang tertular Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke luar daerah sebanyak 264 orang, kontak erat 1.586 orang, serta yang tidak pernah kontak erat dan tidak pernah ke luar daerah 635 orang.

“Tidak ada pasien yang sembuh dari Covid-19 hari ini. Total pasien yang sembuh dari Covid-19 sejak pandemi 2.001 orang,” ucap Sekda Tanjungpinang ini.

Saat ini, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 51 orang, 29 orang menjalani karantina terpadu di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kepri di Bintan, dan isolasi mandiri 350 orang. Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia mencapai 54 orang.

Teguh menuturkan kasus aktif Covid-19 menyebar di-17 kelurahan di Ibu Kota Kepulauan Riau itu. Saat ini hanya Kelurahan Penyengat yang masih nol kasus aktif Covid-19,” katanya. “Kami imbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *