Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Persoalan Mesin ATM Bermasalah, BSI Minta Maaf dan Berusaha Keras Mengatasi Keluhan Masyarakat

  • Bagikan
Persoalan Mesin ATM Bermasalah, BSI Minta Maaf dan Berusaha Keras Mengatasi Keluhan Masyarakat thumbnail

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Beberapa hari lalu, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank syariah di Aceh mengalami gangguan, sehingga banyak menimbulkan keluhan dari masyarakat.

Gangguan mesin ATM terjadi pada beberapa titik di Banda Aceh, akibatnya terjadi antrian cukup panjang untuk menarik uang.

Melalui Serambinews.com, Sabtu (8/5/2021) malam, Head of Corporate Communication PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Eko Nopiansyah menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

“BSI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat Aceh. Saat ini BSI membutuhkan waktu untuk mengintegrasikan semua sistem yang sudah menerapkan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS),” demikian tertulis pada pesan yang diterima Serambinews.com.

BSI juga sedang berusaha mengatasi persoalan yang dikeluhkan nasabah, terutama mesin ATM.

“Terkait dengan layanan mesin ATM, BSI sedang berusaha keras untuk mengatasi berbagai persoalan yang dikeluhkan nasabah,” terangnya.

“Saat ini kami sudah menerjunkan 31 tenaga ahli di bidang Teknologi Informasi untuk mempercepat proses migrasi mesin anjungan tunai mandiri (ATM),” tambah Eko.

Baca juga: BSI Janji Atasi Keluhan Nasabah di Aceh

Pada kesempatan yang sama, Eko Nopiansyah mengatakan memahami baik kesulitan dan keluhan masyarakat Aceh.

“BSI memahami sepenuhnya kesulitan dan keluhan masyarakat Aceh. Dan untuk itu, bank Syariah yang baru diresmikan pada 1 Februari 2021 lalu berkomitmen untuk mempercepat proses migrasi di Aceh,” jelasnya.

Turut pula dijelaskan dari hampir 900 unit ATM yang dimiliki BSI di Aceh, sekitar 450 unit diantaranya belum berfungsi optimal.

Penulis: Syamsul Azman

Editor: Zaenal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *