Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

VIDEO Sempat Tertunda karena Lockdown, Meunasah Aceh di Australia Barat Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
VIDEO Sempat Tertunda karena Lockdown, Meunasah Aceh di Australia Barat Gelar Buka Puasa Bersama thumbnail

SERAMBINEWS.COM – Puluhan warga Aceh yang bermukim di Australia Barat, menghadiri acara buka puasa bersama, di Lynwood Wandarrah Hall Edgeware St, Lynwood WA 6147, Minggu (9/5/2021).

Acara buka puasa bersama ini dilaksanakan oleh Meunasah Australia Ltd, organisasi sosial yang didirikan oleh komunitas Aceh yang bermukim di Perth Australia Barat.

Acara buka puasa bersama Ramadhan 1442 H / 2021 M ini sempat tertunda karena pengguncian wilayah Australia Barat, pekan lalu. Awalnya kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu (24/4/2021) lalu.

Warga Australia keturunan Aceh di Perth, Mustakim Ilyas, mengirimkan beberapa bagian video kegiatan tersebut kepada Serambinews.com.

Baca juga: VIDEO Semaraknya Iftar Seuramoe Aceh of Victoria SAV di Melbourne Australia

Ia menyebutkan, acara buka puasa bersama ini dirangkai dengan shalat magrib dan tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Imam Abdul Jalil, serta tausiah yang disampaikan Syekh Muhammad bin Yahya dari Masjid Mirrabooka.

Dea, Perwakilan dari Konsulat Jendral Republik Indonesia di Perth menyampaikan apresiasi atas acara buka puasa yang digagas oleh masyarakat Aceh yang bermukim di Western Australia.

Dari Perth Western Australia, Syedara Lon Mustaqim Ilyas, Serambi On TV.

Meugang Bersama

Sebelumnya, Tim Meunasah Aceh di Australia Barat pada Sabtu (10/4/2021) lalu, melaksanakan kegiatan tradisi makmeugang atau meugang.

Kegiatan ini dilaksanakan berlangsung 16 Dudley Street Rivervale WA 1603, Perth Western Australia.

Anggota Meunasah Aceh Ltd di Perth, Mustakim Ilyas, kepada Serambinews.com mengatakan, ini adalah kegiatan makmeugang kedua yang dilaksanakan oleh komunitas Aceh di Western Australia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *