Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, DPRA Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Sembako 

  • Bagikan
Jelang Hari Raya Idul Fitri, DPRA Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Sembako  thumbnail
Anggota DPR Aceh, Ismail A Jalil.

Harianrakyataceh.com – Anggota DPR Aceh, Ismail A Jalil (PA) atau akrab disapa Yahwa meminta pemerintah Aceh untuk memastikan harga pokok tetap normal menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain itu, Yahwa juga mengingatkan agar pemerintah memastikan tidak ada penimbunan stok bahan pangan yang nantinya bisa mengakibatkan lonjakan harga akibat kebutuhan pokok yang langka di pasaran.

“Kita harapkan Disperindag bersama satgas pangan terus memantau harga di pasaran yang ada di seluruh kabupaten/kota. Dan melakukan operasi pasar menjelang lebaran, sehingga masyarakat tidak merasa was-was saat berbelanja,” ujarnya.

Menurut politisi Partai Aceh tersebut, jangan sampai harga bahan pokok yang tinggi akan semakin menyulitkan masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang tidak pasti akibat pandemi covid-19.

“Perum Badan Logistik (Bulog) bersama Pemerintah Aceh harus memastikan keamanan stok bahan pangan, sehingga tidak adanya distribusi pangan yang tersendat hingga menyebabkan kelangkaan bahan pangan,” ujarnya.

Anggota Komisi II Bidang perekonomian, sumber daya alam, dan lingkungan hidup itu mengingatkan, lonjakan harga selalu dirasakan masyarakat saat menjelang meugang atau hari lebaran seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

 “Sudah sewajarnya kami mengingatkan hal tersebut, agar pemerintah aktif dapat melakukan pemantauan harga sembako di pasar,” sebutnya.

Ia juga meminta masyarakat tenang dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja. “Kita berharap pemerintah terus memantau harga pasar, sehingga masyarakat tidak dikhawatirkan dengan harga yang tiba-tiba bisa naik akibat permintaan pasar yang tinggi,” pungkasnya. (mar/rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *