Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Masyarakat Cot Buket Peusangan dan Rumah Zakat Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Masyarakat Cot Buket Peusangan dan Rumah Zakat Santuni Anak Yatim thumbnail

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Masyarakat Desa Cot Buket, Peusangan, Bireuen bersama relawan Inspirasi Rumah Zakat, desa setempat, Minggu (09/05/2021) menyantuni anak yatim dilanjutkan buka puasa bersama dan membagi nasi kotak sekaligus Bingkisan Lebaran kepada kaum dhuafa.

Para anak yatim didampingi orang tunya berjumlah 18 orang, kemudian tiga anak yatim piatu berlangsung di meunasah setempat.

Keuchik Cot Buket T Iskandar Raja mengatakan, santunan anak yatim dan piatu ini adalah kegiatan rutin tahunan setiap bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 hijriah.

Sumber dana dari sumbangan masyarakat Cot Buket dikumpulkan sebesar Rp 14,1 juta. “Anak yatim ada 18 orang dan yatim piatu 3 orang,” jelas Keuchik.

Azhar  selaku bendahara menambahkan, kegiatan membantu anak yatim dan kaum dhuafa  telah dimulai tahun 2019 ini agar dapat terus berlanjut ke depan dan dana sumbangan masyarakat lebih meningkat lagi. “Kami mengharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban orang tua dan juga anak-anak dalam memenuhi kebutuhannya menjelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Fauziah relawan Inspirasi Rumah Zakat Gampong Cot Buket Peusangan mengatakan, pihaknya juga menyerahkan bantuan paket berbuka puasa untuk anak yatim dan piatu serta warga 100 paket, berupa nasi kotak dan minuman bungkusan.

Baca juga: BERITA POPULER – Berzina di Kuburan Cina, Kondisi Jenazah Kru KRI Nanggala, Kepergok Tidur Berduaan

Baca juga: Siswa SMP Diamankan Polisi Usai Bakar Rumah Tetangga, Begini Pengakuan Pelaku

Baca juga: Meski Sudah Cerai, Gading Marten Ulang Tahun ke-39, Gisel Beri Kejutan Manis

Kegiatan berbagai buka puasa ini rutin digelar setiap tahun oleh rumah zakat, dan harapan bantuan dapat membantu makanan berbuka puasa dan penerima merasa senang berbuka puasa dengan paket makanan diberikan.

Sebelumnya, kata Fauziah, dalam bulan suci ramadhan ini atau satu minggu lalu juga sudah  telah memberikan bingkisan lebaran keluarga kepada 10 warga kaum duafa dan bantuan Al-Qur’an 20 paket ke balai pengajian di Cot Buket ini, jelasnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris

Editor: Taufik Hidayat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *