Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Pasien COVID-19 di Aceh Timur capai 165 orang

  • Bagikan
Pasien COVID-19 di Aceh Timur capai 165 orang thumbnail

Aceh Timur (ANTARA) – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur menyatakan jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di daerah itu terus meningkat dan kini mencapai 165 kasus sejak terdeteksi kasus perdana di Provinsi Aceh pada Maret 2020.

“Totalnya 165 kasus dengan rincian 128 sembuh, sembilan meninggal dunia dan 28 masih dalam perawatan,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Edy Gunawan di Aceh Timur, Senin.

Edy Gunawan mengatakan dalam 28 pasien yang masih dalam perawatan tersebut 23 orang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sementara lima lainnya dirawat di dua rumah sakit.

“Dua pasien COVID-19 yang dirawat yakni tiga diantaranya di rawat di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh. Sementara dua lainnya di rawat RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi,” kata Edy Gunawan.


 


Sementara itu, Edy Gunawan mengatakan RSUD Zubir Makmud Aceh Timur saat ini juga sedang merawat pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak satu orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak tujuh orang.

“Jumlah pasien COVID-19 yang terpapar COVID-19 sejak awal hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Oleh karenanya kita harap masyarakat untuk tetap menerapkan prokes ketika keluar rumah dan hindari kerumunan dan keramaian,” kata Edi Gunawan. 


 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *