Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Tukang Becak dan Buruh Terima Sembako dari Baitul Mal

  • Bagikan
Tukang Becak dan Buruh Terima Sembako dari Baitul Mal thumbnail
Menjelang akhir ramadhan 1442 H Baitul Mal Kabupaten Aceh selatan membagikan sembako kepada tukang becak dan buruh pelabuhan di halaman kantor Bupati setempat, Senin (10/5). Fatayat/ Rakyat Aceh.

HARIANRAKYATACEH.COM – Menjelang akhir ramadhan 1442 H Baitul Mal Kabupaten Aceh selatan membagikan sembako kepada tukang becak dan buruh pelabuhan di halaman kantor Bupati setempat, Senin (10/5).

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran secara simbolis menyerahkan kepada 2 orang perwakilan dari 77 orang buruh pelabuhan dan 2 orang tukang becak dari 111 orang, dengan total penyerahannya 188 paket.

Pada kesempatan itu Tgk Amran, menyampaikan hal yang sangat humanis bahwa semua pekerjaan itu sama dimata Allah swt, namun yang membedakan manusia tersebut hanya sifat, sikap dan perilaku dalam berinteraksi dengan sesama setiap waktu.

Ia berharap agar para mustahiq dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga tahun ini dengan perasaan suka cita, merayakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa di bulan suci ramadhan.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan Ust Ahmad Ibrahim menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para muzakki yang telah meyalurkan infak, zakat dan sadaqahnya melalui baitul mal.

“Pada hari ini telah kita salurkan kepada mereka-mereka yang berhak menerimanya, semoga zakat ini terus meningkat dari tahun-ketahun, serta berkah dan bertambah,“ ungkapnya.

Tambahnya, total jumlah paket yang dibagikan melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan berjumlah 666 paket yang bersumber dari dana ZIS tahun 2020 dan telah diserahkan kepada mustahiq hingga bulan Mei 2021 ini terdiri dari kain sarung, mie instan, beras, minyak makan, gula pasir, sirup dan bubuk kopi.

Selain itu Baitul mal juga memberikan bantuan kepada anak yatim/yatim piatu, bantuan operasional TPA dan Bale seumuebut dan santuan ramadhan. (yat/rus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *