Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Wali Kota salurkan zakat dari Baitul Mal untuk 616 petugas kebersihan

  • Bagikan
Wali Kota salurkan zakat dari Baitul Mal untuk 616 petugas kebersihan thumbnail

Banda Aceh (ANTARA) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyalurkan secara simbolis zakat senif miskin dari Baitul Mal Banda Aceh kepada 616 petugas kebersihan atau pekerja harian lepas (PHL) di lingkungan pemerintah setempat.

“Kali ini bagi para petugas kebersihan, masing-masing menerima zakat sebesar Rp 600 ribu,” kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Selasa.

Aminullah berharap zakat tersebut dapat berguna untuk meringankan beban para petugas kebersihan dalam menjalankan ibadah puasa dan juga menyambut lebaran. 

“Doakan juga agar semakin banyak zakat yang terhimpun melalui baitul mal, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa dibantu,” ujarnya. 

Aminullah juga menyampaikan terima kasih petugas kebersihan yang telah berkerja lelah meskipun dalam bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan ikhlas saudara semua, Kota Banda Aceh tetap indah, bersih, dan sehat. Semoga kondisi ini dapat terus dipertahankan pada masa mendatang,” kata Aminullah. 

Sementara itu, Plh Kepala Baitul Mal Banda Aceh Muzakkir Hanka mengatakan, sebelum ini pihaknya juga telah menyalurkan zakat kepada 600 fakir uzur hingga beasiswa bagi para santri. 

“Hari ini kita salurkan zakat senif miskin bagi 616 PHL, dan juga nanti ada beasiswa bagi mahasiswa Politeknik Banda Aceh,” kata Muzakkir.

Dalam kesempatan ini, salah seorang petugas kebersihan, Edi mengucapkan terima kasih atas bantuan zakat yang telah diberikan tersebut. Karena  sangat membantu mereka menyambut lebaran.

“Terima kasih karena telah memberikan perhatian kepada kami setiap tahunnya,” kata Edi. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *