Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

BAS Optimalkan Layanan 307 ATM

  • Bagikan
BAS Optimalkan Layanan 307 ATM thumbnail

* Jelang Lebaran Idul Fitri

BANDA ACEH – Menyambut libur Lebaran Idul Fitri 1442 H, PT Bank Aceh Syariah (BAS) menjamin pelayanan 307 unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berjalan normal selama 24 jam di seluruh Aceh dan Sumatera Utara. Hal tersebut dikatakan Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan, Yusnimar, dalam keterangan tertulis yang diterima Serambi, Selasa (11/5/2021).

“Insya Allah kami pastikan layanan jaringan ATM Bank Aceh Syariah berjalan dengan baik selama 24 jam selama libur lebaran sehingga kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan tetap dapat terlayani,” ujarnya.

Yusnimar juga menjamin ketersediaan likuiditas di ATM Bank Aceh Syariah, sehingga kebutuhan fisik uang bagi masyarakat tidak terganggu. Dikatakan, pemantauan terhadap kondisi ATM dilakukan setiap jam oleh tim di masing-masing unit kerja, sehingga ketersedian fisik kas dan kinerja ATM dapat dilakukan secara simultan. Ia menjamin, jeda layanan ATM hanya terjadi ketika ATM dalam kondisi in service.

Ditambahkan, saat ini Bank Aceh memiliki 307 unit ATM yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Aceh dan Kota Medan, Sumatera Utara. Jumlah tersebut, lanjutnya, akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat dalam transaksi keuangan. “Bank Aceh menjamin kemudahan transaksi keuangan melalui ATM bagi seluruh nasabah Bank Aceh,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini proses penarikan dana tunai maupun transfer bagi nasabah Bank Aceh Syariah sama sekali tidak mengalami kendala. Karena itu, ia mengajak masyarakat terus membuka dan menggunakan produk keuangan Bank Aceh Syariah. 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan dalam rangka memudahkan aktivitas layanan transaksi perbankan, Yusnimar juga menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan layanan e-channel Bank Aceh Syariah, yaitu mobile banking  Bank Aceh Syariah (Action), dan Kartu Debit. Jumlah pengguna kedua fitur dan produk itu, dikatakannya terus mengalami pertumbuhan.

“Saat ini kami terus mengembangkan sejumlah fitur layanan digital, sehingga aksesibilitas dan fleksibilitasnya dapat menjangkau kepada masyarakat yang lebih luas, baik nasional maupun internasional,” sebutnya.

Pengembangan fitur layanan digital, dikatakan Yusnimar, merupakan bagian dari transformasi bisnis Bank Aceh Syariah. “Tentunya kami memiliki tanggung jawab yang besar untuk ikut menyukseskan implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah di tengah perkembangan layaan digital seperti  saat ini,” ujarnya.

Terkait dengan layanan operasional bank selama Hari Raya Idul Fitri, pihaknya juga menyampaikan sejak Rabu (12/5/2021) hingga Minggu (16/5/2021) bank tidak beroperasional dan ditutup untuk umum. Selanjutnya, bank kembali beroperasional penuh sebagaimana semestinya pada Senin (17/5/2021).(una)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *