Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Meugang Idul Fitri di Subulussalam, harga daging Rp180 ribu per kilogram

  • Bagikan
Meugang Idul Fitri di Subulussalam, harga daging Rp180 ribu per kilogram thumbnail

Subulussalam (ANTARA) – Harga daging meugang menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi di Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, berkisar antara Rp170 ribu hingga Rp180 ribu per kilogram.

Adi, pedagang daging di pasar daging dadakan, di Jalan Malikul Saleh, Kota Subulussalam, Rabu, mengatakan harga daging pada tradisi meugang menjelang perayaan Idul Fitri tahun ini sama dengan meugang puasa.

“Harganya masih sama seperti meugang puasa lalu. Daging kerbau dijual Rp180 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging sapi dijual di kisaran harga Rp170 ribu per kilogram,” ujarnya.

Menurut Adi, animo masyarakat membeli daging meugang Idul Fitri 1442 Hijriah ini cukup tinggi. Pembeli mulai berdatangan dan memadati lokasi pasar dadakan itu sejak pukul 06.00 WIB.

Dibandingkan dengan hari biasa, harga daging mengalami kenaikan berkisar Rp60 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram. Harga daging di hari biasa Rp120 ribu per kilogram.

“Alhamdulillah, animo masyarakat yang membeli daging cukup tinggi bila dibandingkan dengan meugang puasa sebulan lalu,” tuturnya sambil tersenyum.

Nabila Amna, pembeli daging, mengungkapkan harga daging yang dijual relatif stabil. Naiknya harga daging itu selaras dengan hukum permintaan dalam ekonomi, yakni apabila permintaan tinggi harga juga akan naik.

“Kenaikkan harga masih terjangkau. Tradisi meugang ini merupakan sesuatu yang unik di Aceh, mari terus kita jaga dan rawat,” kata santriwati pesantren terpadu di Labuhan Haji, Aceh Selatan tersebut.

Pantauan di pasar dadakan tersebut hingga pukul 11.00 WIB terlihat ramai didatangi pembeli. Selain pedagang daging, beberapa pedagang bumbu dapur juga berjualan di tempat tersebut.


 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *