Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Pemkab Aceh Barat tidak gelar pawai takbir keliling cegah COVID-19

  • Bagikan
Pemkab Aceh Barat tidak gelar pawai takbir keliling cegah COVID-19 thumbnail

Meulaboh (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tidak menggelar kegiatan pawai takbir keliling Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, karena suasana masih pandemi COVID-19.

“Khusus tahun 2021 ini memang tidak kita gelar karena masih dalam suasana pandemi, kita tidak mau menciptakan kerumunan di masyarakat,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat Muhammad Isa di Meulaboh, Rabu malam.

Ia menjelaskan, keputusan tidak menggelar pawai takbiran di malam Hari Raya Idul Fitri di Aceh Barat, sesuai dengan keputusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan instruksi pemerintah pusat.

Selain itu, meningkatnya kasus lonjakan pasien COVID-19 di Aceh termasuk di Aceh Barat, menjadi pertimbangan khusus bagi pemerintah daerah untuk tidak menggelar pawai takbir keliling.

Meski tidak menggelar pawai takbiran keliling, pemerintah daerah tetap mengizinkan masyarakat untuk takbir di setiap masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau ada masyarakat yang mau bertakbiran di masjid tetap diperbolehkan, yang penting masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Muhammad Isa menambahkan.

Ia juga menegaskan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Aceh Barat tetap berlangsung secara meriah, meski dalam suasana pandemi COVID-19,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *