Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Cegah Kerumunan, Tim Gabungan Sekat Sejumlah Ruas Jalan di Bireuen

  • Bagikan
Cegah Kerumunan, Tim Gabungan Sekat Sejumlah Ruas Jalan di Bireuen thumbnail

BIREUEN – Guna mencegah kerumunan warga di pusat kota dan Alun-Alun Bireuen. Tim gabungan melakukan sekat sejumlah ruas jalan kota Bireuen, dengan memasang portal, Rabu, 12 Mei 2021, malam.

Pantauan portalsatu.com, puluhan personel tim gabungan Polri, TNI dan Satpol Pamong Praja melakukan sekat jalan masuk kota. Sejumlah jalan yang ditutup antara lain di Jalan Malahayati depan Polsek Kota Juang.

Lalu di ujung jalan dekat Gereja Methodis, ujung jalan ramai, jalan masuk pusat kota di Simpang Arjun, Simpang Adam Batere, dekat RSUD Fauziah Bireuen dan sejumlah titik lainnya. Sekat jalan memicu kemacetan di sejumlah titik.

Warga yang hendak melintasi kawasan Alun-Alun Bireuen dan pusat kota sebagian mengurungkan niatnya, sebagian menerobos dari lorong-lorong pertokoan hingga sampai di Alun-Alun.

Meski jalan disekat, warung dan kafe di pusat kota tampak sesak dengan pengunjung. Sementara Kapolres Bireuen dan anggota sempat melakukan pengecekan kondisi dengan berjalan kaki dari Pendopo Bireuen ke kawasan Simpang Empat Bireuen.

Kasat Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Bireuen Chairullah Abed mengatakan penyekatan sejumlah ruas jalan untuk mencegah kerumunan di Alun-Alun dalam rangka menjalankan aturan.

Chairullah mengatakan penyekatan diperketat pada pukul 20.00 – 22.00 WIB. “Setelah jam tersebut diperlonggar. Jalan tidak ditutup total, aktivitas pertokoan tetap berjalan lancar,” ucapnya.[](Murdeli)

Berita Terkait

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *