Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Air Mancur Masjid Agung Abdya Punah

  • Bagikan
Air Mancur Masjid Agung Abdya Punah thumbnail
Warga dari berbagai pelosok meramaikan pekarangan Masjid agung Abdya, meskipun penghias (air mancur) masjid itu tidak hidup, Minggu petang (16/5). | Rahmat/Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Di saat momen indah seperti Idul fitri 1442 H, sangat disayangkan air mancur depan Masjid Agung Abdya sebagai fasilitas penghias Masjid tersebut sudah terhenti lama alias tidak hidup.

Padahal, warga Abdya diperantaun yang pulang setahun sekali sebenarnya ingin megabadikan memen indah di Masjid kebanggaan tersebut. Namun sayangnya, hingga hari keempat lebaran ini, air mancur juga belum bermunculan.

Beberapa pengunjung warga Abdya bahkan dari Aceh Selatan dan Nagan Raya, seusai Shalat Asar, Minggu (16/5) di Masjid dimaksud hendak mengabadikan sebuah momen diair mancur tersebut, namun sayangnya sesampai warga di lokasi Masjid air tidak bisa dinyalakan.

“Kami sedikit kecewa, rencana kami dari kampung hendak mengabadikan sebuah foto didepan masjid ini dengan background masjid dan air mancur. Namun sesampai disini, kami liat air itu dalam kondisi tidak nyala,” kata Samsuar yang diiyakan rekannya dari Aceh Selatan.

Salah seorang petugas kebersihan di Masjid Agung tersebut, yang enggan menyebut namanya kepada Rakyat Aceh mengatakan, air mancur itu tidak hidup karena ada kendala pada mesinnya, sehingga sampai saat ini belum selesai diperbaiki.

“Mesinnya rusak, makanya air mancur tidak hidup, dulu kata orang servis itu selesai diperbaiki sebelum puasa, tapi sampai leberan ini juga belum selesai,”katanya.

Awalnya, kolam air mancur tersebut dimatikan selama 20 hari dengan alasan untuk pembersihan. “Tapi itu sebelum bulan puasa, hingga usai lebaran masih juga tidak berfungsi,” sambungnya. (mat/rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *