Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Wall Street melonjak hingga ekonomi tumbuh 7 persen

  • Bagikan
Wall Street melonjak hingga ekonomi tumbuh 7 persen thumbnail

Jakarta (ANTARA) – Terdapat beragam peristiwa yang terjadi sepanjang Sabtu (15/5/2021) kemarin, namun masih menarik untuk dibaca mulai dari Wall Street yang ditutup berada di zona hijau hingga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang optimistis ekonomi kuartal II tahun ini dapat tumbuh hingga tujuh persen.

Berikut rangkuman berita ekonomi terpopuler selengkapnya:

1. Wall Street ditutup melonjak lagi

Wall Street memperpanjang reli dan berakhir melonjak lagi pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), karena investor mengesampingkan kekhawatiran inflasi dan membeli saham-saham yang terpukul oleh volatilitas minggu ini, dengan peralihan kembali ke aset-aset berisiko.

Baca selengkapnya di sini.

2. Airlangga optimistis ekonomi kuartal II 2021 tumbuh tujuh persen

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II atau periode April-Juni 2021 mencapai tujuh persen dengan melihat beberapa indikator mulai dari realisasi penanaman modal asing (PMA) hingga indeks keyakinan konsumen (IKK) yang terus membaik.

Baca selengkapnya di sini.

3. Dolar AS tergelincir usai data melemah dan kekhawatiran inflasi mereda

Nilai tukar dolar AS tergelincir terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah penjualan ritel AS secara tak terduga terhenti pada April dan ketika kekhawatiran tentang prospek percepatan inflasi mulai mereda.

Baca selengkapnya di sini.

4. Harga minyak naik setelah pipa utama AS dibuka kembali

Harga minyak naik pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), membalikkan beberapa penurunan tajam hari sebelumnya saat pasar saham menguat dan dolar AS tergelincir, meskipun kenaikannya dibatasi oleh situasi virus corona di konsumen minyak utama India.

Baca selengkapnya di sini.

5. KAI tegaskan perjalanan KA jarak jauh bukan untuk mudik

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menegaskan perjalanan kereta api jarak jauh pada masa peniadaan mudik 6-17 Mei 2021 adalah untuk melayani penumpang yang dikecualikan sesuai aturan pemerintah dan bukan untuk kepentingan mudik ataupun balik Lebaran.

Baca selengkapnya di sini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *