Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Kapolda Aceh apresiasi partisipasi dayah gelar vaksinasi massal

  • Bagikan
Kapolda Aceh apresiasi partisipasi dayah gelar vaksinasi massal thumbnail

Banda Aceh (ANTARA) – Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengapresiasi partisipasi dayah atau pesantren menggelar vaksinasi massal sebagai upaya menyukseskan program memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan saat ini sedang berlangsung vaksinasi vaksin COVID-19 di seluruh Aceh.

“Vaksinasi ini juga digelar di sejumlah di Aceh. Kapolda Aceh sangat mengapresiasi dayah yang berpartisipasi menggelar vaksinasi massal. Ini upaya bersama untuk saling mendukung dalam penanggulangan COVID-19 di Provinsi Aceh,” kata Kombes Pol Winardy.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan dayah yang menggelar vaksinasi massal tersebut di antaranya Dayah Darul Munawarah dan Dayah Umum Ayman. Keduanya berada di Kabupaten Pidie Jaya.

Selain kedua dayah itu, juga digelar vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Tgk Chik Pante Geulima, Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Vaksinasi massal tersebut ditangani sejumlah tim medis dari Polri dan tenaga kesehatan setempat,

“Dari tiga tempat titik vaksinasi massal di Kabupaten Pidei Jaya itu diikuti 280 orang dari perangkat desa dan pelayanan publik, 269 orang dari masyarakat umum dan lansia 11 orang,” kata Kombes Pol Winardy.

Selain di Pidie Jaya, vaksinasi massal di dayah juga digelar di Kota Lhokseumawe, yakni Yayasan Pendidikan Islam Pesantren Darul Huda di Desa Ujung Pacu Kecamatan Muara Satu.

Kombes Pol Winardy mengatakan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto bersama Dandim 0103/ Aut Letkol Arm Oke Kistiayanto, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Said Alam Zulfikar memantau langsung vaksinasi massal di pesantren tersebut,

“Vaksinasi massal di pesantren itu mendapat antusias warga. Selain santri dayah, warga desa setempat juga ikut menjalani vaksinasi vaksin COVID-19,” kata Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengatakan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe menyediakan 100 dosis vaksin COVID-19 dalam vaksinasi massal di Desa Ujong Pacu tersebut.

“Vaksinasi yang digelar ini semata-semata untuk melindungi masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Lhokseumawe pada khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya,” kata Kombes Pol Winardy.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *