Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Puluhan imigran Rohingnya di Pulau Idaman segera direlokasi

  • Bagikan
Puluhan imigran Rohingnya di Pulau Idaman segera direlokasi thumbnail

Aceh Timur (ANTARA) – Lembaga pengungsi internasional United Nations High Commissioner For Refugee (UNHCR) akan relokasi 81 imigran etnis Rohingya, Myanmar, yang terdampar di Pulau Idaman di Desa Kuala Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

“Kami bakal segera memindahkan 81 imigran Rohingnya ini ke tempat yang layak. Namun, kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk relokasi ini,” kata Protection Associate UNHCR Oktina Hafanti di Aceh Timur, Sabtu. 

Tim UNHCR berbincang dengan imigran Rohingnya yang terdampar di Pulau Idaman, Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (5/6/2021). Antara Aceh/Hayaturrahmah

Menurut Oktina Hafanti, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk penempatan imigran tersebut.

Oktina Hafanti mengatakan pihaknya akan mengikuti apa pun keputusan pemerintah daerah terkait relokasi imigran. Pihaknya juga berterima kasih kepada warga dan pemerintah setempat yang membantu 81 imigran Rohingnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mengevakuasi mereka, setidaknya mereka aman di sini. Yang penting mereka terselamatkan dulu, diberi bantuan air minum, makanan, karena mereka telah berbulan-bulan di laut,” demikian Oktina Hafanti.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *