Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Ukraina Tolak Tawaran Iran, Kompensasi Setiap Korban Pesawat Jatuh Dirudal, Dipatok Rp 2,1 Miliar

  • Bagikan
Ukraina Tolak Tawaran Iran, Kompensasi Setiap Korban Pesawat Jatuh Dirudal, Dipatok Rp 2,1 Miliar thumbnail

SERAMBINEWS.COM, KIEV– Pemerintah Ukraina menolak taaran Iran untuk membayar $ 150.000 atau sekitar Rp 2,1 miliar sebagai kompensasi untuk setiap korban pesawat PS752.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina, Oleg Nikolenko mengatakan kompensasi kepada keluarga korban merupakan langkah penting menuju keadilan.

Tetapi pertama-tama diperlukan kebenaran penuh di balik jatuhnya pesawat.

“Baru setelah itu kita bisa bicara soal kompensasi,” jelasnya.

Dikatakan, jumlah kompensasi harus ditetapkan seusai kesepakatan semua negara yang warganya tewas dalam kecelakaan pesawat.

Baca juga: Iran Dituduh Melecehkan dan Intimidasi Keluarga Korban Pesawat Penumpang Ukraina

“Seharusnya bukan keputusan sepihak,” katanya kepada salah satu saluran kantor berita TV terbesar negara itu pada Sabtu (5/6/2021).

Pada Jumat (4/6/2021), Duta Besar Iran untuk Ukraina Manouchehr Moradi tweeted pernyataan setelah putaran ketiga pembicaraan antara Teheran dan Kiev.

“Delegasi Iran siap membayar kompensasi kepada keluarga Ukraina dari para korban kecelakaan ini sebesar $ 150.000 per orang,” ujarnya.

“Hal itu sesuai dengan keputusan pemerintah dan meminta delegasi Ukraina untuk memberi tahu para korban selamat dari Ukraina yang meninggal,” katanya dalam sebuah tweet.

Sehari sebelumnya, International Coordination and Response Group untuk korban Penerbangan PS752 yang beranggotakan menteri Kanada, Swedia, Ukraina dan Inggris mengeluarkan pernyataan bersama.

video pilihan

Sepasang Pengantin Baru di Gandapura Tewas di Atas Ranjang, Mertua Sempat Dengar Suara Rintihan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *