Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Bongkahan Beton Hambat Air, Tim TRC Dinas PUPR Bersihkan Box Culvert di Jalan Wedana

  • Bagikan
Bongkahan Beton Hambat Air, Tim TRC Dinas PUPR Bersihkan Box Culvert di Jalan Wedana thumbnail

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Bongkahan Beton hingga sampah tampak memenuhi saluran drainase, sehingga kondisi itu menghambat aliran air serta berpotensi menyebabkan banjir.

Menindaklanjuti hal itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Banda Aceh melakukan pembersihan Box Culvert di Jalan Wedana Simpang Lhong Raya, Sabtu (5/6/2021).

Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Jalaluddin ST, MT melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Fernanda, ST mengatakan, pembersihan hari ini Tim TRC Bidang SDA menemukan bongkahan beton, sampah plastik dan kayu perancah di dalam Box Culvert yang menyebabkan aliran saluran tersumbat.

“Tersumbatnya aliran air pada Box Culvert tersebut sangat berdampak tidak normalnya aliran air saluran dari jalan Wedana menuju saluran belakang Stadion Lhong Raya hingga ke Krueng Paga,” kata Fernanda.

Oleh karena itu, kata Fernanda pihaknya melakukan pembersihan bongkahan beton tersebut.

• 2 Pegawai PT KAI Tewas Tersambar Kereta Api, Korban Terpental 2 Meter, Sempat Diteriaki oleh Warga

• Rekam Adegan Berhubungan Badan dengan Pacar, Remaja Ini Diciduk Usai Video Dilihat Ayah Sang Pacar

Mereka juga akan melakukan pemeliharaan Box Culvert dengan cara membuat lubang mainhole dibeberapa titik pada simpang tersebut untuk memudahkan Tim TRC SDA dalam melakukan pemeliharaan atau pembersihan Box Culvert tersebut nantinya.

Dalam hal ini, Fernanda berharap agar masyarakat memiliki kesadaran untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, karena menurutnya Box Culvert tersebut juga tersumbat dengan sampah plastik maupun kayu.

“Bagi masyarakat pemilik bangunan atau pengembang properti, juga diimbau agar disetiap pembuatan plat penutup saluran bangunannya untuk tidak lupa membongkar kayu perancah plat saluran, agar saluran tidak tersumbat nantinya,” harap Fernanda.(*)

Penulis: Muhammad Nasir

Editor: Ansari Hasyim

video pilihan

Sepasang Pengantin Baru di Gandapura Tewas di Atas Ranjang, Mertua Sempat Dengar Suara Rintihan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *