Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Isu Pergantian Ketua NasDem Aceh Mencuat, Toke Awi Disebut Bakal Gantikan Zaini Djalil

  • Bagikan
Isu Pergantian Ketua NasDem Aceh Mencuat, Toke Awi Disebut Bakal Gantikan Zaini Djalil thumbnail

BANDA ACEH – Isu pergantian ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh ramai di media sosial sejak Sabtu (5/6/2021). H Nahrawi Noerdin atau akrab disapa Toke Awi disebut-sebut bakal menjadi ketua partai tersebut menggantikan Zaini Djalil.

Bahkan Toke Awi sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bersama Zaini Djalil di Jakarta. Foto pertemuan itu diketahui setelah diposting oleh Zulfikar Lidan, salah satu kader NasDem di akun facebooknya.

Dalam postingan itu, Zulfikar Lidan menulis caption, “Selamat datang ketua baru, ketua lama memberikan arahan, dalam masa tansisi (transisi) ini, dalam waktu enam bulan ketua lama mengguidance, mentransfer pengalaman dan pengetahuannya kepada ketua baru.”

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil yang dikonfirmasi Serambi, membantah isu itu. Ia mengatakan belum ada perubahan struktur partai dan sampai saat ini ia masih menjabat sebagai ketua partai. “Tetapi untuk ke depan kita memang sedang melakukan konsolidasi partai sampai ke kabupaten/kota,” kata Zaini.

Zaini mengaku sudah mendengar kabar adanya ketua baru yang disampaikan Zulfikar Lidan lewat status facebooknya. “Saya tidak tahu maksud status tersebut untuk apa, karena saya beberapa hari yang lalu bersama ketua umum, memang kebetulan ada juga sdr Nahrawi yang juga menyampaikan keinginan  untuk bergabung dengan NasDem,” ujarnya.

“Bagi kami tentu sangat positif karena Partai NasDem adalah partai terbuka, malah ada program ‘NasDem Memanggil’ untuk anak-anak bangsa yang ingin bergabung dengan NasDem,” lanjutnya.

Zaini mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh juga berpesan kepadanya untuk terus mencari kader-kader terbaik. “Pesan tersebut juga didengar oleh beberapa yang hadir, mungkin sdr Zulfikar Lidan salah menafsirkan karena memang yang bersangkutan tidak hadir dalam pertemuan tersebut,” jelasnya.

“Jadi bagi saya positif saja kalau statusnya ada sebuah harapan dan tentu wajar saja, yang penting terbaik untuk NasDem,” demikian Zaini Djalil.

Sementara Nahrawi Noerdin atau akrab disapa Toke Awi saat dikonfirmasi Serambi tidak banyak berkomentar. Ia hanya membenarkan isi status facebook Zulfikar Lidan. “Iya benar seperti status facebook itu,” jawabnya lewat sambungan telepon tadi malam.

Zulfikar Lidan yang juga dikonfirmasi Serambi mengaku memang tidak hadir dalam pertemuan antara Toke Awi dan Zaini Djalil dengan Surya Paloh. “Saya memang tidak hadir, tapi saya mendengar ucapan itu,” ungkapnya.

Sekretaris DPW Partai NasDem Aceh, T Banta Syahrizal yang dikonfirmasi Serambi memastikan bahwa kabar pergantian ketua Partai NasDem Aceh tidak ada.

“Kepengurusan NasDem Aceh masih SK lama dan belum ada pergantian. Ketua masih H Zaini Djalil dengan jajarannya dan sedang kita rencanakan penguatan mengikuti Peraturan Organisasi yang baru. Semua Tokoh potensial kita ajak bergabung, karena tujuan kita adalah untuk menguatkan partai,” katanya.

Banta mengaku sudah konfirmasi ke Zaini Djalil selaku Ketua DPW Partai NasDem Aceh dan yang pihak-pihak ikut pertemuan dengan Ketua Umum Surya Paloh dua hari lalu. Menurut Banta, tidak ada pergantian ketua DPW saat ini dan malah pihaknya ditugaskan untuk melanjutkan seluruh agenda yang sudah direncanakan.

“Saya juga menerima gambar screen shoot status FB seorang kader yang menyampaikan seolah ketua DPW sudah berganti dan tinggal menunggu waktu. Hal ini sangat kami sayangkan, karena informasi-informasi yang belum benar ini seharusnya tidak tersampaikan ke publik apalagi oleh kader senior,” ucap dia.

Karena, sambungnya, informasi yang belum benar itu bisa membuat kader dan pengurus di semua tingkatan di Aceh resah. “Untuk itu kami pastikan itu tidak benar, dan semua kader tetap bersikap biasa saja dengan propaganda tidak bertanggung jawab ini,” tutupnya.(mas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *