Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Kapolres Tinjau Vaksinasi Massal di Tanah Luas

  • Bagikan
Kapolres Tinjau Vaksinasi Massal di Tanah Luas thumbnail

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto SIK meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama di Puskesmas Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (5/6/2021).

Vaksinasi massal tersebut juga serentak dilaksanakan di Aceh selama lima hari sejak Rabu (3/6) hingga Senin (7/6/2021) mendatang. Di mana bagi empat katagori masyarakat, yakni Aparatur Sipil Negera (ASN), pelayanan publik, pra lansia (berumur 50 tahun ke atas), dan lansia.

Kapolres AKBP Tri Hadiyanto berharap dengan upaya vaksinasi yang dilakukan mampu menurunkan bahkan menghilangkan Covid-19 yang ada di Aceh, khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Bahkan, Kapolres menyampaikan jajaran Polres Aceh Utara siap membantu dari segi transportasi, “Jika ada masyarakat yang perlu kita bantu, kita siapkan bis dari Polres yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat yang tidak memiliki angkutan ke lokasi vaksinasi,” ujar AKBP Tri Hadiyanto.

Ia menambahkan, Polres Aceh Utara juga terus melakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat luas, baik melalui para Kapolsek, para Bhabinkamtibmas terkait program vaksinasi Covid-19.

Menyangkut ketakukan masyarakat terdahap vaksin sendiri Kapolres menyampaikan bahwa vaksin itu aman, dan halal, ”Hal ini sudah dibuktikan oleh orang-orang yang sudah divaksin, sampai saat ini belum ada korban ekses akibat dari vaksin,” ujar Kapolres.

Sementara Kapolsek Tanah Luas, Ipda Hendra Jamiswar menyampaikan, bahwa vaksinasi massal Covid-19 hari kedua yang dilaksanakan di Puskesmas Tanah Luas telah diikuti 52 orang. “Hari ini ada 52 orang yang divaksin dari 59 orang yang mendaftar, 7 diantaranya gagal memenuhi syarat penerima vaksin,” pungkas Ipda Hendra.(jaf)

video pilihan

Sepasang Pengantin Baru di Gandapura Tewas di Atas Ranjang, Mertua Sempat Dengar Suara Rintihan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *