Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Kebakaran hanguskan rumah warga di Aceh Timur

  • Bagikan
Kebakaran hanguskan rumah warga di Aceh Timur thumbnail

Aceh Timur (ANTARA) –

Satu unit rumah warga di Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur hangus terbakar.

Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama di Aceh Timur, Minggu, kebakaran terjadi di saat rumah dalam keadaan kosong pada Sabtu (5/6) sekira pukul 22.30 WIB.

“Saat kejadian, Hasbi Abu Bakar, pemilik rumah, bersama istri dan anaknya  berkunjung ke Dayah Murina di Desa Beurandang, tempat anaknya mengaji,” kata Ipda Lutfi Arinugraha Pratama.

Ipda Lutfi Arinugraha Pratama mengatakan kebakaran diketahui Ramli, tetangga Hasbi Abu Bakar. Ramli melihat kobaran api membakar rumah tersebut.

“Kemudian, Ramli memanggil warga lainnya dan bersama-sama memadamkan api. Namun, seketika api membakar rumah Hasbi Abu Bakar yang terbuat dari kayu rata dengan tanah,” kata Ipda Lutfi Arinugraha Pratama.

Warga kemudian menghubungi pemilik rumah juga memberitahukan ke Polsek Ranto Peureulak. Setibanya di rumah, Hasbi Abu Bakar melihat rumahnya sudah habis terbakar.

Berdasarkan keterangan korban, kata Kapolsek, barang berharga miliknya juga ikut terbakar, di antaranya dua unit sepeda motor, dua unit mesin pemotong kayu, satu unit mesin air, satu unit kompresor, dan uang tunai Rp1,5 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata Ipda Lutfi Arinugraha Pratama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *