Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Lansia Penderita Stroke di Aceh Jaya Dapat Bantuan Kursi Roda dari Anggota DPRA

  • Bagikan
Lansia Penderita Stroke di Aceh Jaya Dapat Bantuan Kursi Roda dari Anggota DPRA thumbnail
Abdul Hamid (78) mendapat bantuan kursi roda dari anggota Anggota DPRA Fraksi PKS, H. Zaenal Abidin. FOTO ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM – Abdul Hamid (78), lelaki lanjut usia penderita stroke di Aceh Jaya mendapat bantuan kursi roda dari anggota Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi PKS, H. Zaenal Abidin.

Bantuan kursi Roda tersebut diserahkan langsung oleh H. Zaenal Abidin yang didampingi Ketua DPD PKS Kabupaten Aceh Jaya, T. Nova Iskandar di Kediaman Abdul Hamid, di Gampong Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Minggu (6/6/2021).

Selain penyakit stroke yang sudah dideritanya selama dua tahun terakhir, kakek Hamid juga mengalami kebutaan dan tidak dapat melihat sejak enam tahun lalu.

“Mula-mula beliau ini penyakitnya darah tinggi dan lambung, namun sudah enam tahun terakhir mata beliau juga dua duanya sakit dan akhirnya sekarang sebelah mata sudah tidak bisa melihat lagi” ujar H. Zaenal kepada media, saat bertandang ke kediaman Abdul Hamid, Hari Minggu kemarin.

Hari-hari kakek Abdul Hamid dihabiskan di atas tempat tidur. Stroke yang telah dideritanya sejak dua tahun lalu membuat ia tidak bisa melakukan banyak hal selain berbaring diatas tempat tidur dan sembari berharap ada para dermawan yang sudi membantu kursi roda untuknya.

Bak gayung bersambut, mendapatkan informasi terkait kondisi kakek Abdul Hamid dari Ketua DPD PKS Aceh Jaya, anggota DPRA Fraksi PKS H. Zaenal Abidin berinisiatif untuk turun langsung Ke Aceh Jaya yang merupakan wilayah daerah pemilihannya untuk menyerahkan bantuan kursi roda kepada kekek Abdul Hamid.

“Saya mendapat informasi terkait kondisi kakek Abdul Hamid dari Ketua DPD PKS Aceh Jaya, Tgk Nova Iskandar. Kemudian kita langsung ambil sikap bahwa kakek ini harus dibantu, maka kita usahakanlah bantuan kursi roda untuk beliau, dengan harapan semoga ini bisa meringankan sedikit beban hidup yang beliau hadapi selama ini” ucap Wakil Ketua Komisi 3 DPR Aceh ini.

Mendapatkan bantuan kursi roda dari Ketua Fraksi PKS DPRA, H. Zaenal Abidin, kakek Abdul Hamid mengaku bersyukur & merasa punya harapan kembali. Rona bahagia terpancar diwajah lelaki yang dikenal ramah dan periang ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas bantuan kursi roda ini, Insya Allah ini akan sangat bermanfaat untuk saya agar bisa bergerak kembali. Terimakasih Pak H. Zaenal Abidin yang telah sudi membantu saya”. ucap Kakek Abdul Hamid dengan nada bahagia.

Kepada awak media, H. Zaenal Abidin menyatakan bahwa program bantuan kursi roda adalah program rutin yang telah ia jalankan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan untuk tahun 2021 ini saja, sudah sembilan kali ia turun langsung ke pelosok daerah, khususnya daerah pantai barat Aceh untuk menyerahkan bantuan kursi roda kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Alhamdulillah, ini adalah program rutin saya (bantuan kursi roda red.) yang sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap mereka yang membutuhkan.” pungkas anggota DPRA yang juga menjabat Sekum DPW PKS Aceh ini.

Oleh karena itu, Zaenal Abidin mengajak semua pihak untuk ikut serta menaruh perhatian dan membantu para warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita.

Terlebih menurutnya di Aceh saat ini masih banyak warga masyarakat, khususnya di daerah-daerah pelosok yang mengalami nasib serupa dengan kakek Abdul Hamid dan menderita berbagai macam penyakit kronis semacam penyakit stroke dan lumpuh layu yang tidak mendapat perhatian dari pihak terkait serta tidak mendapatkan bantuan alat penunjang semisal kursi roda, sehingga harapan mereka untuk dapat menjalani aktivitas secara normal kembali tidak akan pernah terwujud.

“Saya mengajak bersama-sama siapapun yang memiliki rasa kepedulian dan empati, ayo sama-sama kita ringankan beban mereka yang membutuhkan ini. Karena sepengetahuan saya, masih banyak warga masyarakat yang bernasib sama seperti kakek Abdul Hamid ini yang masih sangat membutuhkan uluran tangan kita”. Tutup H. Zaenal. (rao)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *