Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Masih ada Gampong di Aceh Jaya belum terjamah teknologi informasi

  • Bagikan
Masih ada Gampong di Aceh Jaya belum terjamah teknologi informasi thumbnail

Calang (ANTARA) – Kepala Desa (Geusyik) Desa Gunong Meunasah Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Saddam menyampaikan bahwa  Desanya dan beberapa Desa lain di sana  hingga saat ini belum terkoneksi jaringan seluler maupun Internet.

“Kami sudah lama tidak ada jaringan di sana, dulu sekitar tahun 2019 pernah kami buat proposal yang tujuannya untuk Telkom namun hingga saat ini belum ada tindaklanjut,” kata Saddam, Senin.

Ia menjelaskan pihaknya sangat membutuhka koneksi jaringan seluler dalam mendukung kegiatan sehari-hari pihak aparatur Desa juga untuk masyarakat  umum.

“Saat ini kalau kami perlu mengirim laporan Desa yang sifatnya penting dan membutuhkan internet maka kami harus menuju kota Calang yang jaraknya sangat jauh,” kata Saddam

Dirinya berharap adanya kepedulian pemerintah untuk dapat membantu membangun tower sehingga bisa menjangkau  jaringan seluler maupun internet ke Desanya.

Selain itu Geusyik Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee Suwardi beberapa waktu lalu juga menyampaikan hal yang sama jika hingga saat ini desanya belum memiliki koneksi jaringan seluler.

“Kami hingga saat ini juga belum pernah merasakan adanya jaringan seluler disini, jika pun ada itu harus duduk di tempat-tempat tertentu,” kata Suwardi.

Ia menyampaikan kalau pihaknya jika membutuhkan jaringan untuk kebutuhan Desa terpaksa harus turun ke Ibu Kota Kecamatan.

“Kalau ada perlu kami harus turun ke Ibu kota Kecamatan, karena ditempat kami tidak ada jaringan,” kata Suwardi

Sementara itu Camat Setia Bakti AG Suhadi membenarkan ada beberapa desa di kecamatannya belum ada jaringan seluler dan juga internet.

“Ada beberapa Desa yang belum ada jaringan yang paling parah Desa Padang dan Gunong Meunasah, sedangkan desa lain ada jaringan seluler namun hanya di tempat-tempat tertentu saja,” kata AG Suhadi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *