Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Pasien Covid-19 Sembuh di Bangka Tengah Tercatat 2.150 Orang

  • Bagikan
Pasien Covid-19 Sembuh di Bangka Tengah Tercatat 2.150 Orang thumbnail

Pasien terkonfirmasi COVID-19 menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Bangka Tengah (ilustrasi). Pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinyatakan sembuh tercatat sebanyak 2.150 orang dari 2.397 warga setempat yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona baru tersebut.

Foto: ANTARA/Anindira Kintara

Dinas Kesehatan Bangka Tengah menyebut ada 216 orang masih dirawat Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA TENGAH — Pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinyatakan sembuh tercatat sebanyak 2.150 orang dari 2.397 warga setempat yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona baru tersebut.

Data tabulasi perkembangan kasus daerah setempat di Bangka Tengah pada Senin (7/6) tercatat sebanyak 2.397 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona baru dengan rincian sebanyak 2.150 dinyatakan sembuh, 216 orang masih dirawat (kasus aktif) dan 31 orang dinyatakan meninggal dunia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Zaitun menyatakan, bahwa pemerintah daerah sangat fokus menekan angka kasus virus corona baru dan memutus mata rantai penyebarannya.”Kita sangat konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus Covid-19.”Jangan pernah menganggap enteng dengan virus ini, karena benar adanya dan risikonya sangat tinggi,” ujarnya.

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat tiga kecamatan dinyatakan rawan yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Koba dan Kecamatan Sungaiselan dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi dibanding tiga dari enam kecamatan di daerah itu. 

Penyebaran kasus virus corona baru terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar, Namang dan Simpangkatis. Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru yaitu 55 hingga 69 tahun.

sumber : Antara

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *