Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Sambangi Anak Piatu di Gubuk tak Layak Huni, Ini Kata Kepala Baitul Mal

  • Bagikan
Sambangi Anak Piatu di Gubuk tak Layak Huni, Ini Kata Kepala Baitul Mal thumbnail

ACEH UTARA – Pihak Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara menyambangi empat anak piatu yang menempati gubuk tidak layak huni di Gampong Lhok Krek, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Sabtu, 5 Juni 2021.

Empat anak piatu itu tinggal bersama ayahnya, Muhibbuddin. Sedangkan ibu mereka sudah meninggal dunia akibat kecelakaan.

Dalam peninjauan itu, Kepala Baitul Mal Aceh Utara, Tgk. Yusradi Ismail, turut didampingi Ketua Komisi V DPRK Aceh Utara, Nazirahdi, Geuchik, Teungku Imum, dan Kepala Baitul Mal Gampong Lhok Krek.

Tgk. Yusradi dalam keterangannya diterima portalsatu.com, Senin, 7 Juni 2021, mengatakan pihaknya mengunjungi anak-anak piatu itu setelah mendapat informasi dari pengurus Baitul Mal Gampong Lhok Krek tentang kondisi tempat tinggal mereka yang memprihatinkan.

“Kondisi rumah yang jauh dari kata layak huni. Rumah kayu yang ditempati itu beratap terpal biru, dindingnya sebagian juga ditutupi dengan terpal, dan saat hujan sangat mudah tergenang air. Namun, di tengah keterbatasan yang dialaminya, ternyata Muhibuddin masih bisa mengirimkan dua anaknya ke Dayah Abu Hasballah di Keutapang Kecamatan Nisam, Aceh Utara, untuk menuntut ilmu agama,” kata Tgk. Yusradi.

Yusradi menyebut dalam kunjungan tersebut pihaknya menyerahkan sedikit bantuan untuk biaya hidup Muhibuddin dan empat anaknya. “Insya Allah, Baitul Mal Aceh Utara akan membangun rumah tanggap darurat kepada beliau sehingga bisa mengasuh anak piatu yang menjadi tanggungan beliau secara maksimal,” ujarnya.

Dia menambahkan, “kami sangat mengharapkan informasi tentang nasib saudara kita yang belum beruntung, dari siapapun dan pihak manapun juga, terutama sekali dari pengurus Baitul Mal Gampong yang sudah terbentuk di Kabupaten Aceh Utara”. [](*/ril)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *