Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Subulussalam Gencarkan Vaksinasi ke Pasar Rakyat

  • Bagikan
Subulussalam Gencarkan Vaksinasi ke Pasar Rakyat thumbnail

SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam terus menggencarkan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat secara massal. Terkini, tim Vakinator Covid-19 dari Puskesmas Simpang Kiri menggelar vaksinasi kepada warga dan pedagang di Pasar Rakyat Subulussalam, Minggu (6/6/2021).

Tim menggelar posko Vaksinasi Massal Covid-19 di tengah aktivitas pedagang. Pasar Rakyat Subulussalam merupakan pusat perniagaan terbesar di kota itu dan puncak aktivitasnya berlangsung setiap hari Minggu.

Para petugas medis yang tergabung dalam tim vaksinisasi massal mengajak masyarakat dan pedagang yang ada di sana untuk mengikuti vaksin Covid-19 demi kesehatan. Hingga pukul 14.00 WIB tadi tercatat ada 26 warga berbagai unsur secara sukarela mendatangi posko kesehatan untuk menjalani vaksin Covid-19.

Sejumlah warga dan pedagang menolak mengikuti vaksin karena alasan masih ragu dan takut akan berbagai isu terkait penyitikan vaksin tersebut. Namun tak sedikit sudah bersedia dengan alasan ingin sehat. Seperti diakui Ny Desma Sandrawita, warga Subulussalam Utara.

Dia datang sendiri ke lokasi posko vaksinasi massal untuk mendaftar menjalani vaksin Covid-19. Usai divaksin, Desma menyatakan tidak mengalami gajala apapun alias sehat walafiat. “Saya datang keinginan sendiri karena mau sehat pak. Alhamdulillah setelah vaksin ini tidak ada masalah apapun terhadap tubuh saya,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Simpang Kiri Isrianti STr Keb mengatakan, hingga siang kemarin, sudah 26 warga mereka vaksin. Sementara sejak hari pertama digelar tercatat 98 warga yang menerima vaksin dari mereka di wilayah Kecamatan Simpang Kiri.

Isri mengajak masyarakat untuk mendatangi posko mereka guna menjalani Vaksin Covid-19. Dia menjamin bahwa vaksin tidak membahayakan masyarakat serta dinyatakan halal dan baik.

Dikatakan, pemberian vaksin mereka laksanakan bagi  pedagang tradisional dan masyarakat di sana mengingat pasar merupakan tempat interaksi antara penjual dan pembeli yang paling rentan dengan penularan Covid-19.

Hal itu juga diakui Sudirman Sfil, seorang jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Subulussalam. Dia mengikuti kegiatan vaksinisasi massal di hari pertama dan hingga kini tidak merasakan efek samping apapun sebagaimana dikuatirkan kebanyakan masyarakat.

“Alhamdulillah, saya merasa bugar setelah vaksin. Tidak ada masalah apapun. Masyarakat jangan takut karena vaksin ini sangat penting dan tidak ada membahayakan. Tapi sebelum vaksin pastikan tubuh dalam kondisi fit,” ungkap Sudirman.(lid)

video pilihan

Viral Video Sepasang Kekasih Bercumbu di Tengah Kebun Teh Kemuning, Pelaku Diburu Polisi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *