Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Tiga Rumah Warga Dilalap Api

  • Bagikan
Tiga Rumah Warga Dilalap Api thumbnail

* Uang Rp 40 Juta, Emas 5 Gram, dan Sepmor Ikut Dimangsa

REDELONG – Musibah kebakaran kembali terjadi di Bener Meriah. Kali ini, sebanyak tiga rumah warga Kampung Bener Pepanyi, Kecamatan Permata, ludes dilalap sijago merah, Minggu (6/6/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Ketiga rumah warga yang hangus dilalap sijago merah yaitu milik Maherdi (31), Hasbullah (61), dan Dasimah (64). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun barang-barang berharga milik para korban ikut terbakar.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Jufrizal SH menyampaikan, kebakaran itu menyebabkan tiga rumah warga hangus dilalap sijago merah.

Jufrizal mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Fikri (29) anak Dasimah, pemilik rumah yang terbakar, saat kejadian dirinya baru saja pulang mengambil carger handphone dari rumah pamannya. “Ketika Fikri masuk ke dalam rumah, ia melihat asap dari kamar ibunya. Secara spontan ia melakukan penyiraman pada api yang menyala dengan air menggunakan ember. Namun karena api tidak bisa padam dan makin besar, saksi langsung teriak bahwa terjadi kebakaran,” sebut Jufrizal.

Sementara berdasarkan keterangan Selfiani (24) adik kandung Fikri, setelah mendengar teriakan abangnya, ia langsung keluar dari dalam rumah menuju ke rumah pamannya yang letaknya bersebelahan dengan rumah mereka.

Karena api sudah membesar, Selfiani kemudian kembali ke rumah dengan menggendong anaknya berumur 17 bulan yang saat itu sedang tertidur. Api semakin membesar dan mulai merambat ke rumah kedua dan rumah ketiga. “Saksi lainnya menyebutkan, hanya sekitar 15 menit api sudah melalap ketiga rumah yang berbahan kayu tersebut,” beber Jufrizal.

Untuk memadamkan kobaran api, BPBD Bener Meriah menurunkan armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian sekitar pukul 11.30 WIB. “Sekitar pukul 11.30 WIB, mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Bandar tiba di TKP dan langsung melakukan proses pemadaman api yang masih menyala,” ungkap Jufrizal.

Sekira pukul 11.40 WIB, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Menurutnya, adapun barang-barang berharga yang ikut terbakar dalam 3 unit rumah itu, diantaranya, uang tunai Rp 40 juta, emas 5 gram, dan sepeda motor Suzuki Smash yang merupakan milik Hasbullah.

“Untuk saat ini korban kebakaran mengungsi di rumah orang tua mereka yang berada di Dusun Darussalam, Kampung Bener Pepanyi, Kecamatan Permata,” terangnya.

Sedangkan untuk penyebab kebakaran, kata Jufrizal, masih dalam penyelidikan kepolisian sektor.(bud)

video pilihan

Viral Video Sepasang Kekasih Bercumbu di Tengah Kebun Teh Kemuning, Pelaku Diburu Polisi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *