Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Banda Aceh maksimalkan vaksinasi COVID-19

  • Bagikan
Banda Aceh maksimalkan vaksinasi COVID-19 thumbnail

Banda Aceh (ANTARA) – Pemerintah Kota Banda Aceh menyatakan terus memaksimalkan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat setempat, baik melalui kegiatan massal maupun secara mandiri ke tempat fasilitas kesehatan.

“Kita terus masifkan vaksinasi warga, sesuai dengan program vaksinasi di Banda Aceh yang ditargetkan mencapai 12.760 orang,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, di Banda Aceh, Selasa.

Aminullah mengatakan, program vaksinasi telah dilakukan di 24 lokasi di Banda Aceh dan mendapat  antusias tinggi dari masyarakat, dan program tersebut masih terus dijalankan.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, TNI/Polri, tenaga kesehatan, dan seluruh masyarakat kota yang telah menyukseskan program vaksinasi ini,” katanya.

Selain vaksinasi, Aminullah juga bersyukur atas tingkat kesembuhan COVID-19 di Banda Aceh hari ini yang mulai menunjukkan peningkatan baik, pasien sembuh naik hampir mencapai 62 orang.

“Alhamdulillah hari ini angka kesembuhan COVID-19 mencapai 62 orang. Peningkatan ini hampir dua kali lipat dari kasus positif hari ini yakni 34 kasus,” kata Aminullah.

Meski angka kesembuhan meningkat, Aminullah meminta seluruh warga tetap meningkatkan kewaspadaan dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan Perwal 51 tahun 2020, yakni menjalankan 4M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

“Kita jangan cepat puas dengan angka kesembuhan ini, apalagi hingga abai. Tetap disiplin menjaga prokes sesuai amanah pemerintah,” ujarnya.

Aminullah menyebutkan, hingga saat ini angka penularan COVID-19 di Banda Aceh mencapai 3.589 kasus, naik drastis sejak tiga bulan terakhir.

“Dari 3.589 kasus positif itu, sebanyak 3.022 sembuh dan meninggal 122 orang, 435 masih dalam perawatan,” demikian Aminullah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *