Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Maksimalkan pencegahan tingkat Gampong, ini penekanan DPMG Aceh

  • Bagikan
Maksimalkan pencegahan tingkat Gampong, ini penekanan DPMG Aceh thumbnail

Banda Aceh (ANTARA) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Azhari meminta seluruh gampong untuk memaksimalkan peran dan fungsi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita minta bagi gampong yang belum membentuk PPKM dapat segera dan sudah ada dapat memaksimalkan perannya untuk mencegah dan memotong mata rantai COVID-19 di tingkat gampong,” katanya di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Sinergi Penanganan COVID-19 Provinsi Aceh di Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh.

Ia menyebutkan dari 6.497  total gampong di Provinsi Aceh, sebanyak 2.878 gampong telah melaporkan dan sebanyak 3.619 gampong belum melaporkan sesuai dengan form pantau.

“Kami berharap seluruh PPKM gampong dapat melaporkan secara rutin sehingga dapat memantau berbagai langkah dan upaya yang telah dilaksanakan,” katanya.

Ia juga meminta keuchik untuk menetapkan atau melakukan perubahan regulasi dasar pembentukan posko dan tim dalam bentuk qanun gampong peraturan keuchik dan keuchik dasar.

Rapat Koordinasi tersebut turut dihadiri Sekda Aceh, Taqwallah, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki dan Kapolda Aceh, pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh, Polda dan Kodam IM.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *