Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Delapan Hari Vaksinasi Massal Capai 5.572 Orang

  • Bagikan
Delapan Hari Vaksinasi Massal Capai 5.572 Orang thumbnail

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM

2 days ago Berita Terbaru, KESEHATAN, LINTAS ACEH 269 Views

BANDA ACEH – Pada hari kedelapan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Pemerintah Aceh di Gedung Banda Aceh Convention Hall, berhasil menyasar 719 orang, Jum’at (11/6). Mereka terdiri dari ASN Pemerintah Aceh, lansia, pra-lansia serta petugas pelayan publik lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, usai menerima update laporan capaian vaksinasi di Kantor Gubernur Aceh, Jumat, (11/6) sore.

Iswanto menyebutkan, dengan bertambahnya 719 orang tersebut, maka total capaian vaksinasi selama delapan hari itu sudah 5.572 orang. “Pada intinya jumlah capaian per hari jauh melampaui target sebagaimana kita tetapkan sebelum vaksinasi massal digelar, pada saat itu kita targetkan 300 orang per hari,” ujar Iswanto.

Oleh sebab itu, lanjut Iswanto, Pemerintah Aceh menyampaikan apresiasi atas antusiasme ASN menyukseskan vaksinasi sebagai upaya bersama mengakhiri pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Iswanto mengajak secara umum masyarakat untuk ikut serta mempercepat vaksinasi melalui puskesmas, rumah sakit, maupun tempat vaksinasi massal yang digelar pemerintah. Hal tersebut penting untuk membentuk kekebalan komunitas di Aceh. Sehingga virus corona tidak mampu menyusup ke tubuh masyarakat di Bumi Serambi Mekkah.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin, Iswanto mengingatkan mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab di masa pemenuhan vaksinasi bagi seluruh masyarakat protokol kesehatan masih sangat penting diterapkan agar tidak tertular. “Orang yang sudah divaksin tidak menutup kemungkinan tertular kembali apabila tidak patuh protokol kesehatan, namun mereka yang sudah divaksin kekebalan tubuhnya lebih baik dan risiko buruk dari penularan sangat kecil,” kata Iswanto.

Iswanto menjelaskan, vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh itu juga bekerjasama dengan jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh. Kegiatan tersebut juga digelar serentak di kabupaten/kota dengan dipantau masing-masing kepala daerah. Vaksinasi ini melibatkan para vaksinator dari tim medis Pemerintah Aceh dan dibantu oleh tim dari TNI dan Polri.

Check Also

Kasus Baru Covid-19 Tambah 284 Orang, Banyak Isolasi Mandiri

Banda Aceh—Kasus baru terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh bertambah lagi sebanyak 284 …

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *