Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Sekda Apresiasi Kesuksesan Gerakan Donor Darah dan Vaksinasi ASN

  • Bagikan
Sekda Apresiasi Kesuksesan Gerakan Donor Darah dan Vaksinasi ASN thumbnail

Home / Berita Terbaru / Sekda Apresiasi Kesuksesan Gerakan Donor Darah dan Vaksinasi ASN

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes menggelar Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Pelaksanaan Donor Darah ASN dan Vaksinasi ASN di jajaran Pemerintah Aceh, bersama Kepala SKPA di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Jumat (11/6/2021).

1 day ago Berita Terbaru, KESEHATAN, LINTAS ACEH 226 Views

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, mengapresiasi kesuksesan Gerakan Donor Darah dan Gerakan Vaksinasi Massal Aparatur Sipil Negara (ASN) Aceh yang telah dan masih akan terus berlangsung.

Hal tersebut disampaikan oleh Taqwallah, saat menggelar Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Pelaksanaan Donor Darah dan Vaksinasi ASN di jajaran Pemerintah Aceh, bersama para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh, di ruang rapat Sekda Aceh, Jum’at (11/6/2021) sore.

“Donor darah adalah salah satu amalan kita yang sangat jelas memberi manfaat bagi orang lain. Jadi, kepada para kepala SKPA kami imbau untuk terus memotivasi stafnya yang belum berdonor untuk segera mendonorkan darahnya. Agar para staf semangat, pastikan keberadaan pimpinan SKPA di lokasi saat donor darah berlangsung,” imbau Sekda.

Berdasarkan data dari Biro Isra Setda Aceh, hingga saat ini, Gerakan Donor Darah ASN tahap 3 sudah mencapai 753 kantong atau sebesar 74 persen dari target 1.018 kantong.

“Alhamdulillah, pasca gerakan ini, semakin banyak jumlah pendonor karena berdasarkan data dari PMI, persentase pendonor pertama sangat tinggi. Kita optimis, setelah sekali mendonorkan darah serta mengetahui manfaatnya, baik bagi kesehatan diri sendiri maupun bagi penerima donor yang sangat membutuhkan seperti para penderita thalasemia, maka para pendonor pertama ini akan terus berdonor darah,” kata Sekda.

Sementara itu, terkait capaian vaksinasi covid-19 ASN, Sekda kembali mengingatkan para Kepala SKPA untuk terus mengingatkan stafnya agar segera melakukan vaksinasi, karena semakin banyak yang divaksin maka kekebalan kelompok atau herd immunity akan segera tercapai. “Terus dampingi dan ingatkan para staf untuk segera melakukan vaksinasi agar kekebalan kelompok bisa segera tercapai. Saya sudah lihat datanya. Alhamdulillah, sangat bagus,” imbuh Sekda.

Untuk diketahui bersama, berdasarkan data dari Biro Isra Setda Aceh, dari target vaksinasi kepada 18.591 ASN, saat ini sudah tercapai 4.547 atau sebesar 24 persen. Vaksinasi dosis II akan dimulai pada 1 Juli mendatang.

Check Also

Pemerintah Aceh dan BSSN RI Teken Kerja Sama Terkait Sertifikat dan Tanda Tangan Elektronik

BANDA ACEH – Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP, …

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *