Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Polresta Gelar Vaksinasi Massal, Hingga 2 Juli di Stadion Harapan Bangsa

  • Bagikan
Polresta Gelar Vaksinasi Massal, Hingga 2 Juli di Stadion Harapan Bangsa thumbnail

BANDA ACEH – Polresta Banda Aceh menggelar vaksinasi massal yang terbuka untuk masyarakat umum. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 15 hari, mulai 16 Juni hingga 2 Juli mendatang, di Gedung Serbaguna Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Kegiatan vaksinasi massal itu dilaksanakan oleh Polresta Banda Aceh dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK mengatakan, vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum. Pihaknya membuka layanan vaksinasi itu, karena masih banyak warga Banda Aceh dan Aceh Besar yang belum divaksin.

“Kegiatan vaksinasi massal ini terbuka untuk umum, di mana Kota Banda Aceh dan Aceh Besar masih banyak warganya belum melaksanakan vaksinasi,” sebut Kapolresta.

Dijelaskan, dalam kegiatan massal ini, Polresta Banda Aceh menggandeng Pemerintah Kota Banda Aceh dan Kodim 0101/BS untuk bersinergi. Pelaksanaan vaksinasi dibuka setiap hari dari 16 Juni hingga 2 Juli, mulai pukul 08:30 WIB hingga pukul 12:00 WIB. Sehingga bagi warga yang ingin melakukan vaksin, supaya dapat segera mendatangi ke Stadion Lhoong Raya.

Untuk divaksin, warga hanya butuh membawa identitas seperti KTP, lalu mengisi formulir. Diharapkan, selama dua pekan dibuka vaksinasi massal, warga dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mendapat vaksin. Hal itu sebagai salah satu langkah memutuskan mata rantai peredaran Covid-19.

Dalam vaksinasi massal yang diselenggarakan pihak kepolisian itu, selaian masyarakat umum dan petugas layananpublik, juga menargetkan para lansia. Untuk memberikan kemudahan kepada lansia, penyelenggara memberikan jalur khusus kepada para lansia yang ingin divaksin, sehingga mereka tidak perlu mengantre dengan masyarakat umum.

Sementara Kabid P2P Dinkes Banda Aceh, Desvita SKM MKes mengatakan, untuk saat ini jumlah dosis vaksin masih mencukupi bagi warga kota Banda Aceh. Namun apabila kedepan mengalami kekurangan, akan dibantu suplai oleh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polresta Banda Aceh ini juga disediakan doorprize kepada peserta. Pihak penyelenggara menyediakan berbagai macam hadiah, bahkan sebagai salah satu hadiah utama, nanti peserta vaksinasi juga berpeluang membawa pulang sepeda motor.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK mengatakan, pihaknya menyediakan hadiah doorprize bagi para peserta vaksinasi yang beruntung. Beberapa hadiah yang disediakan berupa sepeda motor, kulkas, televisi hingga sejumlah hadiah menarik lainnya.

“Kami menyediakan doorprize bagi warga yang telah melakukan vaksinasi di sini. Hadiah yang kami sediakan berupa sepeda motor, kulkas, TV,  serta hadiah menarik lainnya. Maka dari itu, kami mengajak warga yang belum melaksanakan vaksin untuk sesegra mungkin datang ke Stadion Harapan Bangsa untuk divaksin dan mendapatkan kupon hadiah menarik nantinya,” pungkas Kombes Pol Joko Krisdiyanto.(mun)

video pilihan

Detik-detik Polisi Gerebek Puluhan Pasangan Mesum di Hotel: Kondom Siapa Ini Kok Sudah Terbuka

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *