Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Sepuluh Mahasiswa Unmuha Aceh Mengikuti Kompetisi Nasional MIPA

  • Bagikan
Sepuluh Mahasiswa Unmuha Aceh Mengikuti Kompetisi Nasional MIPA thumbnail

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM. BANDA ACEH  – Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengikut sertakan sepuluh mahasiswanya dalam Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA). Kompetisi itu diselengarakan di Lantai II Ruang IT Gedung Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Aceh, Rabu (23/6/2021).

Kompetisi KN-MIPA yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi itu bertujuan untuk meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi. Selain itu, untuk mendorong peningkatan prestasi mahasiwa, kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta peningkatan kualitas perguruan tinggi.

Ketua Kompetisi Nasional KN-MIPA Unmuha, Surya Fatma SE MSi melalui Sekretaris Kompetisi, Habib Syukri ST mengatakan, dari 10 orang peserta terdiri dari dua fakultas dan empat program studi ini sebelumnya sudah menjalani seleksi terlebih dahulu.

Seleksi tersebut meloloskan sepuluh peserta mahasiswa Unmuha untuk mengikuti kompetisi nasional.

“Kegitan yang disenggarakan oleh Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan dilakukan via zoom (daring), kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari berlangsung dari tanggal 23 hingga 24 Juni 2021. Masing masing uji materi yang diselesaikan selama tiga jam,” ujar Habib Syukri.

Koordinator Kegitan, Ir M Zardan Araby MT (Wakil Rektor III) dan sebagai dosen pendamping masing-masing Nailul Authanry SPdI MPd, Qurratu Aini SPdI MPd, Ika Kana Trisnawati SPdI MPd, Samsul Bahri SPd MEd, Dr Aulina Adamy ST MSc dan Febyolla Presilawati SE MM.

Dari sepuluh peserta yang yang mengikuiti kompetisi ini, dua peseta diantaranya melakukan kegiatan di daerah asalnya di Kabupaten Aceh Singkil, dan Teguh Suhendra jurusan Biologi dari Pulo Banyak, Semua kebutuhan biaya pulsa dan lainnya selama mengikuti kompetisi ditanggung oleh panitia. 

Baca juga: Sujito Tersangka Penembakan Wartawan di Simalungun, Terungkap Peran Pengusaha Sumut Ini Bunuh Korban

Baca juga: Dua Tersangka Korupsi BBM di Dishub Sabang Ditahan Jaksa, Barang Bukti Uang Rp 493 Juta Disita

Baca juga: Arab Saudi Hadapi Ancaman Berat Serangan Siber, 93 Persen Organisasi Diserang Hacker

Sepuluh mahasiswa yan berhasil lolos mengikuti tahapan selanjutnya masing-masing Ully Reza (program studi Matematika), Cut Indah Lestari (Matematika), Mainidar (Matematika), Rahmi Al Attin (Perbankan Syariah), Husnadila Rahma (Perbankan Syariah), Aulia Ramadhani (Biologi), Ira Mirza (Biologi), Teguh Suhendra (Biologi), M Dharma Nauval (Kesehatan Masyarakat), dan Putroe Aliya Ricintra dari program studi Kesehatan Masyarakat.(*)

video pilihan

Beredar Detik-detik Perawat di Garut Dipukul Keluarga Pasien Positif Covid, Awalnya Buntuti Korban

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *