Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

MTQ Tingkat Kecamatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Di Kecamatan Kaway XVI

  • Bagikan

2 Juli 20212 Juli 2021

SatuAcehNews – Aceh Barat | Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kecamatan Kaway XVI, bertempat di Aula Kantor Desa Pasie Jumpa, Jumat, (02/07/2021).

Saling Sapa App

Ketua Panitia MTQ KPM Ariswandi mengatakan dalam rilis ini, bahwa MTQ akan diikuti 56 Peserta terdiri dari desa-desa KPM di Kaway XVI, yang akan diperlombakan dalam kegiatan ini sebanyak 3 perlombaan tilawah, azan dan pidato. Kegiatan ini berdasarkan anggaran dari Kampus STAIN TDM, mahasiswa KPM dan Para Donatur yang telah membantu Kegiatan MTQ KPM.

“Dan saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh kegiatan KPM yang telah mengsukseskan kegiatan ini semoga apa yang kita lakukan ini sebagai mendapat ridhanya Allah nantinya Amin,” ucap Ariswandi.

Camat KPM Kaway XVI Saed Al Alem mengatakan juga, ucapan ribuan terima kasih kepada kepanitian atas kerja kerasnya panitia sehingga kegiatan MTQ KPM telah terlaksana seperti yang kita lihat.

“Ribuan terima kasih dari para donatur juga sudah membantu, dan kami buat kegiatan ini hanya ajang silaturahim antara masyarakat dengan anak-anak KPM dan sebagai wujud meningkat semangat para adik-adik kami untuk belajar mengaji kedepannya sehingga mereka menjadi anak-anak yang Islami nantinya,” jelas Saed.

Wakil Ketua STAIN Tengku Dirundeng Mukhsinuddin, S.Ag, MM dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada anak-anak Kaway XVI, yang telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan KPM dalam 14 Desa di Kaway XVI.

“Berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai wasilah untuk terus memperbaiki diri dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini mendukung sekali karena anak-anak mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng memang dibina seperti ini namanya saja kampus STAIN Tengku Dirundeng,” ucap Mukhsinuddin.

Turut hadir dalam acara tersebut Danramil Kaway VXI, Kapolsek Kaway, Pedamping DPL KPM, Keuchik 14 desa dalam KPM, Camat KPM Merbo dan masyarakat setempat Pasie Jumpa

Camat Kaway XVI Fadlian Syahputra, S.SPT. M.Si yang membuka acara MTQ KPM 2021 STAIN Teungku Dirundeng,

“Saya berharap kepada anak-anak yang ikut lomba MTQ harus semangat dan saya berharap jangan sampai hanya belajar mengaji disaat ada MTQ saja, karena ilmu agama ini melebihi ilmu segala segalanya karena dia mendapatkan 2 manfaat baik dunia maupun akhirat,” tutupnya. (AHD)

Pembaca: 4

Saling Sapa App
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *